Connect with us

Berita

Sumut Peringkat Kedua Pengguna Narkoba di Indonesia

Published

on

MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Sumut menduduki peringkat kedua tertinggi di Indonesia, setelah DKI Jakarta, dalam peredaran dan konsumsi narkoba. Bahkan Medan menjadi salah satu daerah penyimpan sebelum di distribusikan ke daerah lain.

Ini diungkapkan Deputi Pemberantasan BNN RI,  Irjen Pol Arman Depari dalam paparannya kepada wartawan di kantor BNN Provinsi Sumut jalan Willem Iskandar Medan, Rabu (11/12/2019).

“Sumut merupakan pengguna terbesar nomor dua di Indonesia. Medan adalah salah satu gudang yang terbanyak narkoba untuk dikirimkan ke wilayah – wilayah Indonesia. Ini saya kira menjadi perhatian kita semua masyarakat dan pejabat di kota Medan dan Sumut”, ungkap Arman kepada wartawan.

Baca Juga :  KEGIATAN KETAHANAN PANGAN POLRI DIDUKUNG PENUH BNI

Dikatakan Arman, Sumut memang masih menjadi lokasi yang sangat strategis bagi jaringan narkoba internasional. Berbatasan langsung dengan pantai Laut Timur, Sumut juga daerah yang dinilai strategis khususnya di wilayah perairan yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Memang cukup banyak keterkaitan lapas dengan peredaran narkoba, terutama para napi yang mengendalikan peredaran narkoba di luar.  Pada tahun 2017 ada sekitar 29 yang kami identifikasi terkait dengan peredaran narkotika. Dan laporan terakhir ada sekitar 44 orang napi. Berarti ada peningkatan atau kenaikan”, jelasnya.

Baca Juga :  Rocky Gerung Sebut Langkah PDIP Siapkan Risma Jegal Anies di Pilkada DKI Akan Gagal

(AM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

KOMANDAN LANUDAL JUANDA HADIR DALAM ACARA SOFT LAUNCHING MUSEUM KORPS MARINIR DI PASMAR 2

Published

on

By

JUANDA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Muhammad Tohir menghadiri
Acara Soft Launching Museum Korps Marinir di Pasmar 2, Kamis (13/08/2020).

Komandan Lanudal Juanda dalam acara tersebut tetap menjaga prosedur protokol kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan untuk mencegah penularan (Covid-19).

Acara Soft Launching Museum Korps Marinir sebagai Irup Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Mar Suhartono. Soft Launching Museum Korps Marinir ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Dankormar. Selanjutnya pemotongan pita oleh Ketua PG Jalasenastri Kormar. Soft Launching Museum Korps Marinir juga dihadiri Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi dan sejumlah pejabat dari Instansi lain.

Baca Juga :  Sejumlah Ruas Jalan Kota Medan Ditutup Mulai Hari Ini

Di Museum Korps Marinir ada lima taman tematik yang yang masing-masing memiliki ciri khusus sesuai dengan nama kecabangan di korps marinir antara lain Infanteri Park, Kavaleri Marinir, Artilery Garden, Menbanpur, dan Intai Amfibi Marinir, taman tersebut dipajang aneka kendaraan militer dan alat utama sistem senjata (alutsista) milik TNI jaman dulu. Seperti tank, meriam, dan alutsista lain.

Baca Juga :  MUI : Untuk Melaksanakan Pemotong Hewan Kurban Harus Di RPH

Hadir pada acara Launching Museum :
Para pejabat Instansi terkat dan Pemerintahan Kab. Sidoarjo

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

Continue Reading

Berita

*DAN WING UDARA 1 HADIRI VIDEO TELECONFERENCE RAPAT KOORDINASI KHUSUS TINGKAT MENTERI*

Published

on

By

WWW.BERITATERKINI.CO.ID

Presiden Joko Widodo menerbitkan Instruksi Presiden terkait Pelaksanaan Protokol Kesehatan COVID-19 pada tanggal 4 Agustus 2020, Kebijakan tersebut dituangkan dalam Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Terkait hal tersebut Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla., M.M., menghadiri Video Teleconference Rapat Koordinasi Khusus Tingkat Menteri membahas Pelaksanaan Instruksi Presiden No. 6 Th. 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid – 19, bertempat di Aula Badrul Alamsyah Lt. 3 Kantor Walikota Tanjungpinang JL. Daeng Marewa No. 01 (Senggarang) Kota Tanjungpinang Kepulauan Riau.Kamis(13/08).

Baca Juga :  Sejumlah Ruas Jalan Kota Medan Ditutup Mulai Hari Ini

Inpres 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 (Corona Virus Disease 2019) untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai tugas, fungsi dan kewenangan masing-masing dalam menjamin kepastian hukum, memperkuat upaya maupun meningkatkan efektivitas pencegahan serta pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-I9) di seluruh daerah provinsi serta kabupaten/kota di Indonesia ini ditujukan kepada
Para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Sekretaris Kabinet, Panglima TNI, Kapolri, Para Kepala Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Para Gubernur dan Para Bupati/Wali kota.

Baca Juga :  Rocky Gerung Sebut Langkah PDIP Siapkan Risma Jegal Anies di Pilkada DKI Akan Gagal

REDAKSI : AJ

PENULIS : BENI

Continue Reading

Berita

RAPAT PARIPURNA MENDENGARKAN PIDATO KENEGARAAN PRESIDEN RI DALAM MEMPERINGATI HUT KE-75 KEMERDEKAAN RI TAHUN 2020

Published

on

By

MAGELANG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID, Kapolres Magelang Kota melaksanakan Giat Rapat Paripurna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI dalam memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020,hadir dalam kegiatan Walikota Magelang Ir. Sigit Widyonindito, MT.Wakil Walikota Kota Magelang Ibu Dra. Windarti Agustina, Ketua DPRD Kota Magelang, Bp.Budi Prayitno, Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setiawan, S. I. K, M. M, C. F. E, Dandim 0705 Magelang Letkol Czi Anto Indriyanto, S. Sos, Ketua Pengadilan Negeri Magelang, Ibu Sri Harsiwi, S. H., M. H, Kepala Kejaksaan Negeri Magelang, Ibu Siti Aisyah S. H., M. M, Sekda Kota Magelang Bpk,Drs.Joko Budiyono, Jajaran Staf Ahli, Asisten dan Kepala OPD Pemkot magelang, Seluruh anggota DPRD Kota Magelang dan Camat Se-Kota Magelang.

Baca Juga :  Nasib Sial Sang Jenderal: Ditarik Jadi Anak Buah Jokowi, Ditendang Partai Sendiri

Dalam sambutanya ketua DPRD Kota Magelang pada kesempatan ini kita masih diberikan kesempatan untuk bertemu dan mengikuti rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Magelang, Rapat paripurna hari ini adalah untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang dihadiri oleh DPD RI dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 75 kemerdekaan republik Indonesia 2020,”kata Ketua DPRD Kota Magelang Budi Prayitno. Adapun inti pidato Presiden RI sebagai berikut, semestinya sidang kali ini dipenuhi oleh peserta sidang dan berbagai lomba dan karnafal sudah kita laksanakan dalam memeriahkan Kemerdekaan Ri,semua negara sedang mengalami kemunduran karena pandemi Covid-19,dan pertumbuhan ekonomi kita minus dan pengunduran negara negara besar adalah peluang buat kita agar kita bisa mengejar kemajuan dari negara lain,

Baca Juga :  Rocky Gerung Sebut Langkah PDIP Siapkan Risma Jegal Anies di Pilkada DKI Akan Gagal

Saya menyambut hangat dari para ulama bahwa momentum pandemi ini sebagai loncatan atau lompatan besar, dalam waktu singkat kita juga harus menyiapkan alat kesehatan, rumah sakit dan tenaga medis dalam menghadapi pandemi Covid-19

Sebelum berdampak pada ekonomi nasional,perjuangan dalam menghadapi mencegah penyebaran pandemi covid-19 sangat luar biasa sekali, atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingi tinginya kepada seluruh rumah sakit dan tenaga medis yang sudah bekerja keras dalam menangani pandemi covid-19.

REDAKSI : AJ

PENULIS : FERRY

Continue Reading

Trending