MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Sumut menduduki peringkat kedua tertinggi di Indonesia, setelah DKI Jakarta, dalam peredaran dan konsumsi narkoba. Bahkan Medan menjadi salah satu daerah penyimpan sebelum di distribusikan ke daerah lain.

Ini diungkapkan Deputi Pemberantasan BNN RI,  Irjen Pol Arman Depari dalam paparannya kepada wartawan di kantor BNN Provinsi Sumut jalan Willem Iskandar Medan, Rabu (11/12/2019).

“Sumut merupakan pengguna terbesar nomor dua di Indonesia. Medan adalah salah satu gudang yang terbanyak narkoba untuk dikirimkan ke wilayah – wilayah Indonesia. Ini saya kira menjadi perhatian kita semua masyarakat dan pejabat di kota Medan dan Sumut”, ungkap Arman kepada wartawan.

Baca Juga :  IGI Sumut Sukses Gelar Rakorwil 2022 Bertemakan Sinergisitas Pengurus Bangun Peradaban

Dikatakan Arman, Sumut memang masih menjadi lokasi yang sangat strategis bagi jaringan narkoba internasional. Berbatasan langsung dengan pantai Laut Timur, Sumut juga daerah yang dinilai strategis khususnya di wilayah perairan yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

“Memang cukup banyak keterkaitan lapas dengan peredaran narkoba, terutama para napi yang mengendalikan peredaran narkoba di luar.  Pada tahun 2017 ada sekitar 29 yang kami identifikasi terkait dengan peredaran narkotika. Dan laporan terakhir ada sekitar 44 orang napi. Berarti ada peningkatan atau kenaikan”, jelasnya.

Baca Juga :  Ini Penjelasan Prabowo Soal Konsep Pertahanan Rakyat Semesta

(AM)

7 KOMENTAR

  1. Havve you ever considered about including a little bit more than just your articles?
    I mean, what you say is valuable and everything.

    But think of iif you added some great pictures orr video clips to give your posts more, “pop”!
    Your content is excellent but with pics and video clips,
    this website could certainpy be one of the greatest in its field.
    Good blog!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here