Daerah

Plt. Walikota Medan Ajak Masyarakat Tionghoa Lestarikan Barongsai

MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Tari barongsai menjadi salah satu tarian khas negeri tirai bambu yang kini kian mudah ditemui di berbagai event di tanah air. Berbagai prestasi pun telah diukir dari ajang kompetisi tari barongsai. Bukan hanya di tanah air, prestasi beberapa perkumpulan barongsai tanah air bahkan mampu menembus hingga ke mancanegara. Oleh karena itu kesenian Barongsai ini harus terus dilestarikan.

Demikian disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika membuka Festival Barongsai se Sumut serta Pelantikan Pengurus FOBI Sumut 2018-2022 di Hall Persahabatan Sinchew Daily Gedung Mitsu Kampus Hijau STBA PIA Jalan Yos Sudarso Medan, Minggu (15/12). Festival Barongsai ini diikuti sebanyak 12 regu se Sumut. Mereka nantinya akan memperebutkan Piala Mitsu- FOBI Sumut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan festival ini. Kesenian Barongsai merupakan bagian dari kebudayaan kita yang harus terus kita lestarikan, terlebih dalam berbagai lomba-lomba, sering mendapatkan juara baik dalam even nasional maupun internasional”, terang Akhyar.

Selain Plt Wali Kota, turut hadir dalam acara ini Konsulat Jendral Tiongkok untuk Kota Medan Qiu Wiewie, Ketua DPRD Medan Hasyim SE, Ketua Koni Sumateta Utara John Ismadi Lubis, Sekjen Federasi Olahraga Barangsai Indonesia (FOBI) Sumut Xaverius, Ketua Masyarakat Tionghoa Indonesia Sumut Juswan Tjoe, Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Sumut Tongariodjo Angkasa, serta seluruh juri, pelatih dan atlet barongsai.

(AM)

Related Articles

4 Comments

  1. You really make it seem so easy with your presentation but I find this
    matter to be actually something which I think I would never understand.
    It seems too complicated and extremely broad for me.
    I am looking forward for your next post, I will try to get the hang of it!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: