MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Ditengah ketidakpastian global, pemerintah menekankan 5 prioritas kerja untuk menjaga stabilitas domestik dan penguatan reformasi. Pembangunan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia akan terus digenjot. Disamping itu, penyederhanaan regulasi dan birokrasi diharapkan menjadi stimulus dalam meningkatkan investasi.

Itulah simpulan diskusi terbatas yang menghadirkan narasumber utama Tengku Erry Nuradi mantan gubernur Sumut, yang dilaksanakan di RM. Omande jalan Patimura, Senin (16/12/2019).

Baca Juga :  KPK Gandeng Interpol Buru Harun Masiku Tersangka Suap Komisioner KPU

Diskusi membahas 5 program prioritas yang telah diluncurkan oleh Jokowi. 5 program prioritas itu yakni,  Pembangunan SDM,  Pembangunan Infrastruktur, Penyederhanaan Regulasi, Penyederhanaan Birokrasi, dan Transformasi Ekonomi.

“Saya dan jaringan pendukung Jokowi disini siap mengawal 5 program prioritas Jokowi di Sumut. Program ini sangat relevan dengan kondisi dan berbagai permasalahan yang dihadapi oleh Sumut”, ungkap Tengku Erry dalam diskusi tersebut kepada beritaterkini.co.id

“Kitapun bersedia jika diperlukan secara teknis untuk mensupport program itu agar sesuai dengan kondisi yang ada di Sumut. Karena pembangunan yang sifatnya dari atas, harus disesuaikan dengan kondisi yang ada di daerah.” imbuhnya lagi.

Baca Juga :  Mustafa Sebut Aziz Syamsuddin Minta Fee 10 Persen dari DAK Lampung Tengah 2017

Hasil diskusi juga mengharapkan agar program prioritas ini dapat segera dilaksanakan, dan dalam pelaksanaannya dapat melibatkan banyak stakeholders.

(AM)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here