Berita

Mantan Hakim Agung Artidjo Alkotsar Sampai Eks Ketua KPK Ruki Masuk Bursa Dewas KPK

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa ada sejumlah nama yang diusulkan menjadi Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK). Diantaranya mantan Ketua KPK, Taufiequrrachman Ruki dan hakim Albertina Ho.

“Dewan Pengawas KPK ya nama-nama sudah masuk tapi belum difinalkan karena kan hanya 5, ada dari hakim, ada dari jaksa, ada dari mantan KPK, ada dari ekonom, ada dari akademisi, ada dari ahli pidana,” kata Presiden Jokowi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu, (18/12/2019).

Selain itu juga ada nama mantan Hakim Agung Mahkamah Agung, Altidjo Alkotsar. Namun Presiden Jokowi menegaskan jika nama-nama itu baru sebatas usulan bukan sudah secara resmi masuk jadi Dewas KPK.

“Ada hakim Albertine Ho, itu tapi belum diputuskan loh ya, Pak Artidjo, saya ingat tapi lupa, dan belum diputuskan,” tambah Jokowi.

Tetapi Presiden Jokowi memastikan bahwa nama-nama yang akan masuk dalam Dewas KPK orang yang berkompeten dan memiliki rekam jejak baik.

“Saya kira itu namanya ya nanti ditunggu sehari saja kok, yang jelas nama-namanya nama yang baik lah, saya memastikan nama yang baik,” katanya.

Mengenai calon dari jaksa dan ekonom, Jokowi belum mau membocorkan nama-nama mereka. Kendati demikian, Jokowi meyakinkan bahwa nama yang terpilih merupakan sosok yang baik.

“Jaksa siapa ya, ada jaksa yang tidak aktif lagi (pensiun) kelihatannya, kalau ekonom masuk biar seimbang, (anggota dewan pengawas) pasti baik-baiklah,” ujar Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik lima dewan pengawas (Dewas) KPK dua hari lagi.

 

Related Articles

7 Comments

  1. I’m really impressed with your writing skills as well as with
    the layout on your weblog. Is this a paid theme or did you
    modify it yourself? Anyway keep up the nice quality writing,
    it’s rare to see a nice blog like this one these days.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: