Berita

Jadi Dewan Pengawas KPK, Artidjo Alkotsar: Korupsi Harus Lenyap dari Bumi Indonesia

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Eks Hakim Agung Mahkamah Agung (MA), Artidjo Alkotsar merupakan satu dari lima anggota Dewan Pengawas KPK yang dilantik Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat, (20/12/2019).

“Ya negara kita jangan sampai kumuh dengan korupsi. Apapun yang dapat kita perbuat, ya kita perbuat. Kita cinta negeri ini. Satu saat republik ini akan bebas dari korupsi tapi harus bertahap, sabar,” kata Artidjo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (20/12/2019).

Dia mengaku siap membantu negara dalam memberantas korupsi.

“Yaa panggilan republik ini, saya tidak boleh egoistis, mungkin kepentingan saya tapi kan kalau itu diperlukan kan negara perlu kita bantu, negara kita kan negara kita bersama,” ujar dia.

Artidjo juga menanggapi polemik mengenai keberadaan Dewan Pengawas KPK. Menurut dia, efektivitas Dewan Pengawas KPK tergantung individu di dalamnya.

“Tidak tergantung orangnya, kita profesional dan proporsional, proporsional itu penting menjaga keseimbangan supaya lembaga ini sehat dan bekerja baik, sesuai harapan bersama,” ujar dia.

Related Articles

2 Comments

  1. Fantastic beat ! I would like to apprentice while you amend your website, how could i subscribe for a blog site? The account helped me a acceptable deal. I had been tiny bit acquainted of this your broadcast provided bright clear concept

  2. certainly like your website however you have to test the spelling on several of your posts. Many of them are rife with spelling issues and I in finding it very troublesome to inform the truth nevertheless I will surely come again again.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: