28, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Dewan Pendidikan Sumut Latih MBS Kepada Pengawas dan Kepsek SMA/SMK se-Sumut

1 min read

MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Dewan Pendidikan Sumatera Utara (Sumut)  memberikan penguatan dan kapasitas  Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) kepada Pengawas dan Kepala Sekolah (Kepsek)  SMA/SMK se Sumut. Kegiatan ini dilakukan melalui Pelatihan yang dilakukan dari tanggal 20 sampai dengan 22 Desember 2019 di Hotel Dharma Deli, Medan.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para kepsek dan Pengawas agar mampu mengelola sekolah dengan baik. Melalui MBS ini diharapkan mutu sekolah semakin meningkat.

Baca Juga :  Polisi Telusuri Kemungkinan Kandungan Racun dalam Kematian Lina Mantan Istri Sule

“Kami sangat berkomitmen untuk meningkatkan mutu sekolah. Kami berharap pelatihan ini menjadi satu wahana untuk peningkatan kapasitas bagi Pengawas dan kepala sekolah”, ungkap Ketua Dewan Pendidikan Sumut Prof. Dr. Asmuni MA kepada beritaterkini.co.id di Hotel Dharma Deli, Sabtu (22/12/2019).

” Pelatihan ini menyentuh pada aspek-aspek kebijakan Pendidikan, peta mutu pendidikan, program literasi, isu-isu strategis Pendidikan, Urgensi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Manajemen mutu, dan perencanaan dan arah pembangunan Pendidikan.” lanjut Prof Asmuni.

Baca Juga :  Korupsi di Kemenag, KPK: Ada Uang Rp10 M Mengalir ke Kantong Para Politikus

Diakhir pelatihan, kepada peserta diminta memberikan rekomendasi untuk pengembangan mutu sekolah. Rekomendasi ini dirumuskan untuk menjadi bahan rencana tindak lanjut bagi pengambil kebijakan.

(AM)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *