21, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Perkuat Ekosistem Pendidikan, Dewan Pendidikan Sumut Adakan Rapat Koordinasi

2 min read

MEDAN – BERITA TERKINI.co.id – Sejumlah isu penting dan strategis bidang pendidikan menjadi bahan pembahasan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Dewan Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang digelar tanggal 22-23 Desember 2019 di Hotel Madani, Medan.

Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Sumut Prof. Dr. H. Asmuni, MA dalam sambutan di acara pembukaan, Minggu (22/12/2019) petang WIB mengatakan, bahwa kegiatan Rakor ini diarahkan dalam rangka memperkuat ekosistem pendidikan.

Dikatakannya, ada beberapa tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini. Pertama, menyamakan persepsi bagaimana membangun pendidikan di Sumut menuju Sumut Bermartabat. Kedua, membangun koordinasi, elaborasi dan sinkronisasi dalam merancang dan melaksanakan kebijakan pusat, provinsi dan daerah.

Baca Juga :  Dang Gusti Ike Edwin ; Pers Adalah Tugas Mulia, Ikut Andil Mencerdaskan Kehidupan Bangsa Dan Bernegara

Selanjutnya yang ketiga, merumuskan beberapa isu-isu penting dan strategis yang akan disampaikan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sebagai bahan pertimbangan dalam membangun pendidikan di Sumut. Dan yang keempat adalah membangun ekosistem pendidikan Sumut yang lebih kuat.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan (PSMK) Dinas Pendidikan Sumut yang mewakili Kadisdik H.M. Arsyad mengungkapkan apresiasinya atas inisiatif Dewan Pendidikan Sumut menggelar Rakor.

Baca Juga :  Cegah Wabah COVID-19, Kades Sumber Agung Bagikan Masker Gratis Untuk Warganya

Pihaknya berharap rekomendasi yang dilahirkan dari Rakor dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan pendidikan Sumut menuju provinsi yang bermartabat.

Selain Dewan Pendidikan Provinsi Sumut, peserta Rakor diikuti oleh pimpinan Dewan Pendidikan kabupaten/kota se-Sumut, Tim Penjamin Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) Sumut, PW Alwashliyah, PW Muhammadiyah, PW Nahdlatul Ulama, PW Matlaul Anwar dan sejumlah lembaga/instansi pendidikan lainnya.

(AM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *