JAKARTA – BERITATERKINI.co.id Direktur Eksekutif Badan Pimpinan Pusat Jaringan Reformasi Rakyat (BPP JARRAK), John Kelly Nahadin mengatakan bahwa keputusan Kapolri Idham Azis menunjuk Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono menjadi Wakapolri menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto yang memasuki masa pensiun sudah tepat.

Menurut Nahadin, Gatot sangat pantas mendapatkan promosi bintang tiga jika dilihat dari prestasi, rekam jejak dan pengabdian Gatot selama berkarir di Korp Bhayangkara. Apalagi kata dia, nama Gatot juga beberapa kali diisukan menjadi Kapolri sebelum Tito Karnavian.

Direktur Eksekutif Badan Pimpinan Pusat Jaringan Reformasi Rakyat (BPP JARRAK), John Kelly Nahadin (Doc. Beritaterkini)

“Posisi Wakapolri memang sangat layak diamanahkan kepada Gatot. Ini tentu didasari oleh sejumlah pertimbangan, rekam jejak dan prestasi Gatot selama bertugas di Polri sampai sekarang. apalagi Gatot memiliki kemampuan yang mempuni dalam bidang intelijen dan keamanan,” kata Nahadin dalam keterangan resminya, Selasa, (24/12/2019).

Baca Juga :  Lambannya Proses Hukum Kasus Perusakan di Polres Pessel Buat Advokat M Ridwan Aboe, SH Geram

Menurut Nahadin, saat kontestasi Pemilu 2019 lalu, Gatot sangat ‘berdarah-darah’ dalam mengamankan Ibu Kota dari terjangan sejumlah aksi demonstrasi yang tidak puas dengan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Waktu itu, Gatot ditugaskan Polri untuk menjadi Kepala Satuan Tugas (Satgas) Nusantara yang bertanggung jawab dalam mendinginkan suasana politik mulai dari pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 lalu melalui pendekatan literasi digital dan aksi strategis lainnya.

“Ini bagian dari prestasi Gatot yang memang merupakan tipikal Perwira Tinggi (Pati) Polri yang tidak banyak bicara, tapi kerjanya nyata untuk kepentingan bangsa ini,” sambung Nahadin.

Nahadin optimis, Gatot bisa bekerja sama dengan Kapolri dalam menjalankan tugas-tugas kepolisian. Terlebih kata dia, hubungan Gatot dan Idham sangat baik, apalagi sejak Idham ditugaskan menjadi Kepala Satgas Merah Putih dan Gatot menjadi Kepala Satgas Nusantara.

Baca Juga :  Ketua Umum Demokrat Bali : Satuan Eva Jayate, Kebenaran Selalu Menang, Ungkapan Rasa Syukur Di Ucapkan Karena Putusan Kepengurusan KLB Resmi Di Tolak Menkumham

“Mengingat Pilkada Serentak 2020 sudah di depan mata, peran Irjen Gatot yang dulu pernah memimpin Satuan Tugas Nusantara, diharapkan bisa mendampingi Kapolri Idham Azis untuk membawa Polri tampil prima dalam menjaga bangsa dari perpecahan akibat Pilkada. Selain harmonisasi hubungan di internal kepolisian, sinergi dengan TNI juga harus tetap dijaga agar bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban,” terang Nahadin.

“Saya meyakini bahwa Idham-Gatot merupakan duet ideal di pucuk pimpinan Polri, terutama dalam melaksanakan tugas menjamin keamanan dan mewujudkan ketertiban di masyarakat,” demikian tandas Nahadin.

 

 

 

5 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: beritaterkini.co.id/2019/12/24/punya-kemampuan-di-bidang-intelijen-dan-keamanan-jarrak-irjen-gatot-layak-jadi-wakapolri/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Here you will find 25679 more Info to that Topic: beritaterkini.co.id/2019/12/24/punya-kemampuan-di-bidang-intelijen-dan-keamanan-jarrak-irjen-gatot-layak-jadi-wakapolri/ […]

  3. Greetings from Colorado! I’m bored to death at ᴡork ѕo I decided to check out үour webbsite on mу ipholne durіng
    lunch break. I reɑlly ⅼike tһe knowledge you provide hегe аnd can’t wait tо tske a ⅼⲟok whn I get
    home. Ι’m amazed аt how quick y᧐ur blog loaded օn my cell phone ..
    Ι’m not еven սsing WIFI, just 3G .. Anywaʏs,
    awesome site!

    Нere is my homepage ireland baldwin nude

  4. … [Trackback]

    […] Read More Info here on that Topic: beritaterkini.co.id/2019/12/24/punya-kemampuan-di-bidang-intelijen-dan-keamanan-jarrak-irjen-gatot-layak-jadi-wakapolri/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here