JAKARTABERITATERKINI.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengatakan jika Juru Bicara KPK yang dibutuhkan harus sesuai dengan kebutuhan lembaga.

“Nanti tentu dipertimbangkan dengan pembangunan SDM, sesuai kebutuhan (KPK),” kata Firli di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019).

Ia menegaskan siapa saja boleh mendaftarkan diri sebagai Jubir KPK.

“Semua orang boleh. (Termasuk polisi?) semua boleh, termasuk Anda. Kami terbuka, sesuai ketentuan saja,” ucap Firli. Hal itu disampaikan Firli saat ditanya soal apakah polisi bisa menjadi jubir KPK atau tidak.

Baca Juga :  Hadapi Wabah Corona, Wakil Menhan Berikan Imbauan : "Kami Perang Di Luar, Anda Bertahan Di Rumah Itu Bela Negara"

Sebelumnya, Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan tak lagi menjalankan fungsi jubir KPK. Dia menyebut hal tersebut efektif per hari ini.

“Terkait dengan juru bicara KPK, perlu saya sampaikan ini agar beberapa informasi juga jadi clear. Per hari ini tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai,” kata Febri.

Febri mengatakan akan berfokus pada jabatan Kabiro Humas KPK. Dia tak menutup akses komunikasi dengan para wartawan, namun dia menekankan konteks komunikasinya akan berbeda.

Baca Juga :  Ramai Kasus Penyegelan di Sesetan Denpasar, MUHAJI : Tidak Ada Preman,Tidak Ada Penyekapan

“Saya akan fokus dan lebih maksimal menjalankan tugas sebagai Kepala Biro Humas. Artinya interaksi kita masih ada, tapi dalam konteks yang berbeda,” tuturnya.

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here