JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Polisi berhasil menangkap dua pelaku penyerangan air keras terhadap penyidik KPK, Novel Baswedan. Keduanya diketahui merupakan anggota polisi aktif berinisial RM dan RB.

Saat mereka mereka masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik. Penyidik juga akan mendalami motif teror air keras kepada Novel Baswedan.

“Sedang diperiksa. Nanti setelah selesai kita sampaikan. Pemeriksaan belum sudah motif, nanti kalau sudah selesai, baru kita tahu semuanya. Sabar dulu,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2019).

Baca Juga :  Selamat Memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2021 "Pancasila Dalam Tindakan, Bersatu Untuk Indonesia Maju"

Keduanya ditangkap polisi di kawasan Cimanggis, Depok pada Kamis malam, (26/12/2019).

“Tadi pagi kita tetapkan sebagai tersangka dan tadi siang dilakukan pemeriksaan sebagai tersangka,” jelas Argo.

Novel mengalami insiden penyiraman air keras pada 11 April 2017. Saat itu Novel baru saja menunaikan salat Subuh di Masjid Al-Ihsan, yang berjarak sekitar 4 rumah dari kediamannya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Hingga hari ini berarti sudah 990 hari kasus itu diusut polisi.

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here