26, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Skandal Mega Korupsi Jiwasraya, Kejagung Cegah Eks Dirut-Dirkeu ke Luar Negeri

1 min read

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Kejaksaan Agung (Kejagung) resmi melakukan pencegahan untuk bepergian ke luar negeri kepada 10 orang terkait penyelidikan kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Dua diantara dari 10 tersebut adalah eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim dan eks Direktur Keuangan Hary Prasetyo.

“Kejaksaan telah terbitkan keputusan untuk mencegah 10 orang terkait perkara Jiwasraya mulai Kamis (26/12/2019) malam untuk 6 bulan ke depan,” ujar Jaksa Agung ST Burhanuddin melalui Jamintel Jan S Maringka, Jumat. (27/12/2019).

Baca Juga :  Pemikiran Politisi Milenial, Pasca Dilantik Suryananda Siap Kawal Pembangunan Badung

Mereka yang dicegah untuk ke luar negeri selama 6 bulan ke depan ialah HR, DYA, HP, MZ, DW, GLA, ERN, HH, BT, dan AS. Kejagung menduga mereka terlibat dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Jiwasraya.

Sebelumnya, Kejagung memperkirakan bahwa Jiwasraya mengalami kerugian sampai Rp13,7 triliun akibat kasus korupsi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Baca Juga :  Sumut Peringkat Kedua Pengguna Narkoba di Indonesia

Jaksa Agung ST Burhanuddin juga menilai PT Jiwasraya telah melanggar prinsip kehati-hatian dalam hal berinvestasi. Menurut Burhanuddin, PT Jiwasraya malah menempatkan 95 persen dana di saham yang berkinerja buruk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *