JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Kejaksaan Agung (Kejagung) resmi melakukan pencegahan untuk bepergian ke luar negeri kepada 10 orang terkait penyelidikan kasus korupsi di PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

Dua diantara dari 10 tersebut adalah eks Dirut Jiwasraya Hendrisman Rahim dan eks Direktur Keuangan Hary Prasetyo.

“Kejaksaan telah terbitkan keputusan untuk mencegah 10 orang terkait perkara Jiwasraya mulai Kamis (26/12/2019) malam untuk 6 bulan ke depan,” ujar Jaksa Agung ST Burhanuddin melalui Jamintel Jan S Maringka, Jumat. (27/12/2019).

Baca Juga :  AKBP Robin: Jaga Toleransi Antar Umat Beragama Sehinga Tetap Terjaga Situasi Kamtibmas Yang Kondusif

Mereka yang dicegah untuk ke luar negeri selama 6 bulan ke depan ialah HR, DYA, HP, MZ, DW, GLA, ERN, HH, BT, dan AS. Kejagung menduga mereka terlibat dalam pengelolaan keuangan dan dana investasi oleh PT Jiwasraya.

Sebelumnya, Kejagung memperkirakan bahwa Jiwasraya mengalami kerugian sampai Rp13,7 triliun akibat kasus korupsi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Baca Juga :  DPW KAMPUD Lampung Desak Polisi Tindak Kekerasan Pada Wartawan di Piala Bupati Cup Lampung Utara 2020

Jaksa Agung ST Burhanuddin juga menilai PT Jiwasraya telah melanggar prinsip kehati-hatian dalam hal berinvestasi. Menurut Burhanuddin, PT Jiwasraya malah menempatkan 95 persen dana di saham yang berkinerja buruk.

2 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] There you will find 52659 more Info to that Topic: beritaterkini.co.id/2019/12/27/skandal-mega-korupsi-jiwasraya-kejagung-cegah-eks-dirut-dirkeu-ke-luar-negeri/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here