Berita

Eks Pimpinan KPK Sebut Selama 4 Tahun Novel Baswedan Mengalami 7 Kali Upaya Pembunuhan

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Eks Pimpinan KPK, Busyro Muqoddas mengatakan bahwa selama dirinya empat tahun bertugas di KPK, Novel Baswedan sudah tujuh kali mendapatkan upaya pembunuhan.

“Sepanjang saya empat tahun di KPK, upaya pembunuhan atau penganiayaan terhadap Novel itu sudah berjalan enam sampai tujuh kali,” kata Busyro, Senin (30/12/2019).

Bahkan kata dia, ada salah satu penyidik KPK yang wajahnya mirip Novel Baswedan menjadi korban penabrakan orang tak dikenal.

“Penyidik itu menyatakan bahwa ‘ini yang ditarget bukanlah saya Pak, tapi adalah Novel. Bapak lihat wajah saya ini mirip nggak dengan bagian-bagian wajah Novel’,” ucap Busyro menirukan keterangan penyidik itu.

“Oh iya jidatnya sama,” timpal Busyro.

Penyidik tersebut, kata Busyro, yakin dirinya jadi korban salah sasaran. Menurutnya, tak hanya di satu daerah, tapi upaya yang sama terjadi di beberapa daerah.

“(Penyidik yang mirip Novel) itu ditabrak dengan mobil besar dan kakinya patah berat. Itu salah satu saja, di samping kasus lain di Sulawesi, di Mataram dan sebagainya,” lanjutnya.

Related Articles

3 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: