JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Eks Pimpinan KPK, Busyro Muqoddas mengatakan bahwa selama dirinya empat tahun bertugas di KPK, Novel Baswedan sudah tujuh kali mendapatkan upaya pembunuhan.

“Sepanjang saya empat tahun di KPK, upaya pembunuhan atau penganiayaan terhadap Novel itu sudah berjalan enam sampai tujuh kali,” kata Busyro, Senin (30/12/2019).

Bahkan kata dia, ada salah satu penyidik KPK yang wajahnya mirip Novel Baswedan menjadi korban penabrakan orang tak dikenal.

Baca Juga :  Sesuai Protokol Kesehatan, Presiden Lantik 20 Dubes LBBP di Istana Negara

“Penyidik itu menyatakan bahwa ‘ini yang ditarget bukanlah saya Pak, tapi adalah Novel. Bapak lihat wajah saya ini mirip nggak dengan bagian-bagian wajah Novel’,” ucap Busyro menirukan keterangan penyidik itu.

“Oh iya jidatnya sama,” timpal Busyro.

Penyidik tersebut, kata Busyro, yakin dirinya jadi korban salah sasaran. Menurutnya, tak hanya di satu daerah, tapi upaya yang sama terjadi di beberapa daerah.

Baca Juga :  Hajjah Selly, Istiqomah Menyelamatkan Pendidikan Anak-Anak Mataram

“(Penyidik yang mirip Novel) itu ditabrak dengan mobil besar dan kakinya patah berat. Itu salah satu saja, di samping kasus lain di Sulawesi, di Mataram dan sebagainya,” lanjutnya.

1 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: beritaterkini.co.id/2019/12/30/eks-pimpinan-kpk-sebut-selama-4-tahun-novel-baswedan-mengalami-7-kali-upaya-pembunuhan/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here