JAKARTABERITATERKINI.co.id – Hujan deras terus mengguyur wilayah Jabodetabek sejak Selasa malam, (31/12/2019) sampai Rabu pagi, (01/01/2020). Akibatnya, sejumlah wilayah digenang banjir, termasuk kawasan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Salah satu warga mengaku bahwa sudah 31 tahun terakhir di wilayahnya tidak terendam banjir.

“Kayaknya udah 31 tahun enggak ada banjir di rumah,” kata Yati dilansir Tempo.

Genangan air di rumah Yati juga telah menurun hingga sekitar mata kaki saja. Yati nampak sibuk berusaha mengeluarkan sisa air dari rumahnya dengan bermodalkan sapu lidi.

Baca Juga :  SATGAS AMPG LAWAN COVID-19 LAMPUNG TENGAH, SELAIN BAGIKAN APD JUGA LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN DI RUMAH-RUMAH WARGA

Nasib Yati masih sedikit lebih baik. Hanya berjarak sekitar 20 meter dari rumah dia, genangan air semakin dalam. Di ujung Jalan Pulo Kenanga Raya, air merendam hampir mencapai 80 sentimeter. Nampak beberapa motor terendam dan dibiarkan pemiliknya.

Nasihin, salah satu warga setempat, mengatakan air meninggi sekitar pukul 04.00 hingga pukul 05.00 WIB. Saat itu, kata dia, hujan yang turun sedang deras-derasnya.

Baca Juga :  Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Mengajak Semua Pihak, Terutama Jajaran Kesehatan, Menurunkan Angka Kematian Ibu, Bayi Dan Stunting

“Kontrakan saya di lantai dua, tapi di lantai satu air sudah setinggi dada (orang dewasa),” kata dia.

Meski hujan masih mengguyur dan air belum surut, warga nampak tetap beraktivitas di luar. Namun mereka hanya sekedar mengobrol, lengkap dengan atribut jas hujan dan payung. Beberapa pemuda, bahkan nampak berenang dan bermain air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here