BANDUNGBERITATERKINI.co.id – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Liberti Sitinjak melantik 112 pegawai administrasi di lingkungan Kanwil Kumham Jabar dan Kepala UPT se-Jabar.

Dalam sambutannya, Liberti Sitinjak mengatakan bahwa pelantikan para pegawai administrasi bagian dari rotasi dan promosi sebagai bentuk apresiasi Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi kata dia, Jabar memiliki beban yang sangat berat di tahun 2020, terutama dalam melaksanakan tugas dan fungsi.

Dia menegaskan, selama tahun 2019 ada 7 Satuan Kerja (Satker) yang sudah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Tujuh Satker tersebut diantaranya Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Rutan Bandung, Rutan Cirebon, Lapas Narkotika Cirebon, Lapas Cibinong, Lapas Cikarang, Kanim Karawang dan 1 (satu) Satker WBBM yaitu Kanim Cirebon.

Liberti mengatakan jika di tahun 2020 semua Satker di Jabar ditargetkan segera mendapatkan predikat WBK.

“Saya minta semua pejabat yang dilantik maupun warga pengayoman yang hadir dalam pelantikan ini dapat mendukung pencapaian target tersebut. Target menjadikan WBK, harus didukung dan diwujudkan seluruh jajaran dengan didukung stakeholder/mitra kerja kita,” tutur Liberti, Kamis, (02/01/2020).

“Inilah tantangan yang harus diwujudkan oleh kita sebagai jajaran di daerah. Upaya pencapaian target menjadikan Satker Kementerian Hukum dan HAM dengan predikat WBK dan WBBM terus dilakukan, capaian pada tahun 2019, belum maksimal karena persentase Satker berpredikat WBK maupun WBBM masih relatif kecil. Manajemen perubahan, baik culture set maupun mindset pegawai menjadi penting karena menjadi pondasi pelaksanaan dalam mewujudkan upaya lainnya baik penyempurnaan Ketatalaksanaan, Sistem Manajemen SDM, Penataan Kelembagaan, Peningkatan Kualitas Pelayanan, dan dalam Pengawasan,” sambung Liberti.

Liberti mengaku jika rotasi dan promosi dalam organisasi merupakan sesuatu yang lumrah dengan menyesuaikan terhadap kebutuhan dan tantangan ke depan.

“Alih tugas atau mutasi memberikan banyak manfaat diantaranya manfaat untuk pegawai yang bersangkutan bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan baru, wawasan kerja akan lebih luas lagi. Hal penting lainnya yaitu memberikan manfaat bagi organisasi, karena dapat menjadikan organisasi lebih dinamis, organisasi akan memperoleh SDM yang unggul dan memiliki pengetahuan, pengalaman, dan wawasan luas. Semuanya hanya untuk pencapaian tujuan organisasi,” sebut Liberti.

Ia berharap para pegawai yang dilantik bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Saya harap pejabat yang pergi dari Jawa Barat apapun yang sudah ditorehkan bisa ditularkan di Provinsi lain, dan kepada pejabat yang datang saya berikan warning, bahwa Kanwil Kemenkumham Jawa Barat telah mencapai WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) jangan pernah ada di level atas sampai dengan level bawah muncul masalah, apalagi masalah korupsi,” demikian tandas Liberti.

5 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 42255 additional Info to that Topic: beritaterkini.co.id/2020/01/02/lantik-112-pegawai-kumham-jabar-dan-kepala-upt-ini-pesan-kakanwil-liberti-sitinjak/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here