JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Cuaca dingin terutama saat masuk musim hujan seperti sekarang membuat bibir lebih mudah kering. Kondisi bibir yang kering akan lebih mudah mengalami pecah-pecah dan dapat mengganggu anda.

Berikut bahan-bahan alami untuk membuat bibir lembab dan sehat kembali dikutip dari laman The Health Site dan dilansir kembali Viva, Jumat, (02/01/2020).

Madu dan gula

Kamu dapat eksfoliasi lapisan atas bibir dengan scrub dari madu dan gula pasir untuk menghilangkan sel kulit mati. Buat adonan dari gula pasir dan madu lalu aplikasikan di bibir dan pijat perlahan. Gunakan pelembab bibir usai dibersihkan.

Baca Juga :  Paparkan Visi Misi, TEC Siap Berikan Pengabdian Terbaik Untuk Kabupaten Lampung Selatan

Aloe vera

Aloe vera kaya akan beragam vitamin termasuk vitamin E. Pijat bibir dengan gel dari aloe vera (ekstrak dari lidah buaya langsung) akan membuat bibir halus dan mengatasi bibir yang kering.

Minyak almond

Ingin punya bibir yang lembut dan penuh ala Kylie Jenner? Pijat dengan beberapa tetes minyak almond setiap hari. Kaya akan vitamin dan mineral membuat bibir menjadi sehat alami.

Buah bit

Untuk yang mau bibirnya nampak merah alami, solusinya dengan buah bit. Ekstrak jus buah bit dengan campuran krim, minyak almond, dan madu lalu biarkan semalaman di bibir. Pastikan juga untuk mengonsumsi air mineral sesuai kebutuhan untuk membuat bibir tetap terhidrasi.

Baca Juga :  BAPOMI BALI BERLOMBA DI POMNAS XVI DI DKI JAKARTA

Biji buah delima dan susu

Kandungan dari buah delima bisa mencegah pigmentasi yang memicu warna bibir menggelap. Campurkan biji buah delima dan susu lalu aplikasikan di bibir selama 15 menit hingga kering lalu bersihkan dengan air hangat.

5 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Here you will find 67876 additional Info to that Topic: beritaterkini.co.id/2020/01/03/catat-5-bahan-alami-ini-bisa-cegah-bibir-kering-saat-musim-hujan/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here