JAKARTABERITATERKINI.co.id – PT Pertamina (Persero) juga menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang efektif berlaku mulai tanggal 5 Januari pukul 00.00 WIB.

Keputusan ini sebagai bagian dari penyesuaian yang sudah dikoordinasikan dengan pemerintah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Penyesuaian harga BBM Umum merupakan aksi korporasi yang mengacu pada ketentuan yang berlaku yang ditetapkan oleh pemerintah. Kami telah berkoordinasi dengan instansi terkait dan memastikan pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, terutama pelanggan setia produk-produk unggulan Pertamina,” ujar Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman lewat keterangan tertulis, dikutip Sabtu (04/01/2020).

Baca Juga :  Masuk Tahun Ketiga, Produk Teh Organik "Brew Me" Mampu Tembus Pasar Dunia

Penyesuaian harga tersebut dalam rangka mengimplementasikan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

Namun harga BBM yang mengalami penurunan hanya untuk jenis BBM non-subsidi. Sedangkan BBM subsidi seperti Pertalite harganya tetap.

Baca Juga :  Catat! Pendaftaran CPNS Dibuka Mulai Tanggal 11 November

Berikut ini daftar harga terbaru BBM Pertamina:
1. Pertalite Rp 7.650 per liter
2. Pertamax Rp 9.200 per liter
3. Pertamax Turbo Rp 9.900 per liter
4. Pertamina Dex Rp 10.200 per liter
5. Dexlite Rp 9.500 per liter

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here