Berita

Presiden Dituding Dapat Keuntungan dari Skandal Jiwasraya, Menteri BUMN Pasang Badan

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengatakan bahwa ada pihak yang ingin menggiring opini jika seolah-olah Presiden Joko Widodo mendapatkan keuntungan dari skandal PT Asuransi Jiwasraya yang berpotensi merugikan negara sampai Rp13,7 triliun.

“Yang kita stop oknum-oknum yang merampok Jiwasraya. Ya mohon maaf banyak diplesetkan dibilang Pak Jokowi yang ambil, istana yang ambil,” ujarnya saat ditemui di Posko Pengungsi Teluk Naga, Tangerang, Minggu (05/01/2020).

Ia menegaskan, pemerintah berkomitmen akan membongkar skandal yang terjadi di perusahaan plat merah tersebut.

“Ini kan jangan jangan kita balik yang teriak-teriak ini jangan-jangan yang ketakutan ini dibongkar. Mungkin akan banyak oknum-oknum yang gerah selama ini jarah Jiwasraya dan sekarang Jaksa Agung proses hukum mulai masuk,” tambahnya.

Erick menjelaskan, dari pihak Kementerian BUMN untuk membenahi Jiwasraya pertama akan dibentuk holdingisasi. Dengan begitu, holding di atas Jiwasraya bisa mengalirkan dana untuk menyelamatkan nasabah.

“Langkah pertama holdingisasi Jiwasraya akan ada cash flow kurang lebih Rp 1,5-2 triliun. Sehingga nasabah yang selama ini tidak ada kepastian akan ada dana bergulir. Sebab tidak boleh distop,” terangnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: