JAKARTABERITATERKINI.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siap membantu Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam menuntaskan kasus PT Asuransi Jiwasraya (Persero).

“Seluruh perkara yang sudah ditangani oleh Kejaksaan, KPK support, termasuk dengan perkara Jiwasraya. Jadi apa yang kita miliki, informasi apa yang kita dapatkan, dokumen apa yang KPK miliki itu akan kita sampaikan kepada Kejaksaan Agung dan KPK berkomitmen dan minta kepada Kejaksaan Agung kasus ini dituntaskan setuntas-tuntasnya,” kata Ketua KPK, Firli Bahuri di Kejagung, Jakarta Selatan, Rabu, (08/01/2020).

Baca Juga :  Gelombang Penolakan RUU HIP di Daerah

Selain itu kata Firli, KPK juga membutuhkan tambahan Jaksa dalam membantu menyelesaikan sejumlah perkara di KPK.

“KPK membutuhkan dukungan oleh kejaksaan Agung untuk menambah SDM-nya ke KPK, sehingga antrean perkara itu bisa dipercepat dan penuntasan perkara perkara korupsi di dalam dakwaan, tuntutan dan pemeriksaan peradilan itu bisa lebih lancar,” ucapnya.

Baca Juga :  Setelah Dituntut 7 Tahun Oleh JPU KPK, Majelis Hakim Jatuhkan Vonis 2 Tahun Kepada Ajay M Priatna

Sementara itu, Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan pihaknya terus mengusut kasus Jiwasraya. Dia menyebut ada 5 ribu transaksi yang ditelusuri.

“Ini agak lama karena gini kita akan membedah bahwa ini ada transaksi-transaksi yang transaksinya melebihi dari 5 ribu transaksi,” tuturnya.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here