21, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Hendak ke Belitung, Komisioner KPU Wahyu Setiawan Diringkus KPK di Dalam Pesawat

1 min read

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Komisioner KPU Wahyu Setiawan ternyata diamankan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat sedang berada di dalam pesawat untuk menuju Bangka Belitung.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, mengatakan pesawat yang ditumpangi Wahyu hendak terbang ke Tanjung Pandan dari Bandara Soekarno-Hatta. Danang meminta informasi terkait penangkapan Wahyu ditanyakan ke pihak terkait.

“Ada di penerbangan ID-6826 rute Soekarno-Hatta ke Tanjung Pandan. Namun untuk detailnya bisa konfirmasi dengan pihak terkait ya,” kata Danang, Rabu, (08/01/2020).

Baca Juga :  Prof.Dr. KH. Din Syamsuddin, MA Dapat Dukungan Dari Guru Besar ITB Ahmad Dahlan Dan Ratusan Alumnus ITB Untuk Tetap Menjadi MWA ITB

Bahkan pimpinan KPU lainnya sempat mendatangi gedung KPK untuk memastikan bahwa Wahyu Setiawan yang ditangkap KPK.

“Jadi hari ini kita dapat mengonfirmasi benar yang diperiksa Pak WS,” kata Ketua KPU Arief Budiman di gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu, (08/01/2020).

Konfirmasi dilakukan komisioner KPU kepada Wakil Ketua KPK Alexander Marwata yang didampingi Jubir KPK Ali Fikri dan Kabiro Humas KPK Febri Diansyah. Dari informasi KPK, total ada 4 orang yang diperiksa intensif.

Baca Juga :  Tepis Pernyataan Dr. Yusdianto Dan M.Alzier, Advocat Rahman Kholid, SH, MH ; Tidak Ada Alasan Untuk Melegitimasi Adanya Rangkap Jabatan Sekdaprov Merangkap Komisaris Utama Bank Lampung

Menurut Arief, Wahyu Setiawan hari ini dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Bangka Belitung. Namun KPU belum mendapat informasi rinci mengenai kronologi OTT hingga perkara yang menyeret komisioner Wahyu Setiawan.

“Kami juga menanyakan statusnya apa, statusnya terperiksa,” kata Arief.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *