Berita

Masuk Nominasi Anugerah Kebudayaan, Bupati Sergai Hadir di PWI

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Setelah ditetapkan sebagai 1 dari 10 nominator Kepala Daerah peraih Anugerah Kebudayaan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ir. H. Soekirman Bupati Serdang Bedagai (Sergai) menyambangi kantor PWI di Jakarta, Rabu (8/1/2020)

Kunjungan ini merupakan ajang silaturahmi dan ramah tamah dengan 9 kepala daerah lain yang turut masuk nominasi.

Menggunakan pakaian adat Melayu Teluk Belanga, Soekirman melaksanakan sesi pengambilan gambar sembari sesekali berinteraksi dengan para nominator lain yang juga hadir dengan pakaian adat masing-masing daerah.

“Tentu ini merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi Sergai karena secara langsung masuknya Sergai dalam nominasi merupakan pengakuan nyata dari lembaga kredibel PWI terhadap perhatian Pemkab Sergai pada budaya yang hidup dan berkembang di daerah”,  kata Soekirman

Dalam nominasi ini, Sergai merupakan satu-satunya perwakilan daerah dari Sumut yang lolos dan masuk nominasi Anugerah Kebudayaan PWI.

Soekirman menyebut Kebudayaan merupakan pondasi penting dalam membangun daerah, karena didalamnya mengandung nilai-nilai luhur, juga dapat menjadi sumber pariwisata potensial yang dapat meningkatkan PAD dan perrkoniman masyarakat.

“Ibarat tanah, Kebudayaan dapat menentukan tumbuh kembangnya bidang strategis daerah. Semakin subur budaya sebagai tanah, maka semakin baik pula aspek ekonomi, politik dan sosial yang tumbuh diatasnya” terang Soekirman.

Setelah sesi foto dan tanggapan masing-masing kepala daerah,  sesi acara dilanjutkan dengan pengundian nomor urut untuk presentasi proposal. Soekirman mendapat no urut 8 untuk presentasi yang akan dilaksanakan pada Kamis (9/1/2020)

(AM)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: