DELI SERDANG – BERITATERKINI.co.id – Untuk mensupport peningkatan mutu pembelajaran di Sumut, Tim Penjaminan Mutu Pendidikan Daerah (TPMPD) dan Pusat Pengembangan Pendidikan Mitra Daerah (P3MD) Sumut melatih High Order Thingking Skill (HOTS) kepada guru-guru SMAN 1 Batang Kuis Kab Deli Serdang selama 4 hari dari 6 Januari sampai dengan 9 Januari 2020.

Pelatihan ini dilaksanakan di aula SMAN 1 Batang Kuis Jl. Balai Desa, Batang Kuis, Kab Deli Serdang. Hadir sebagai narasumber,  Prof Dr Khairil Ansari, M. Pd yang juga ketua TPMPD Sumut, Dr Ridwan Sani, M.Si, Drs Hendri Fauzan, M.Pd. Sebanyak 60 orang guru terlibat aktif menjadi peserta pelatihan.

Baca Juga :  Gubernur Lampung Arinal Keluarkan Imbauan Tentang Antisipasi Dan Kesiapsiagaan Menghadapi Infeksi Virus Covid-19

“Pelatihan ini bertujuan untuk membantu peningkatan kapasitas bagi guru-guru SMA agar memiliki ketrampilan dalam mendesain dan menyusun langkah-langkah pembelajaran yang mencerminkan HOTS. Selain itu juga, diharapkan peserta mampu membuat soal-soal HOTS dan dapat menggunakan penilaian HOTS pada pembelajaran” kata Prof Dr Khairil Ansari melalui saluran telepon.

Peserta sangat antusias selama mengikuti pelatihan. Materinya juga sesuai dengan kebutuhan peserta yang selama ini dibutuhkan dalam proses pembelajaran.

Baca Juga :  Binda Malut Laksanakan Vaksinasi Di Tiga Tempat

“Materi pelatihan yang kita kembangkan terkait Pendidikan Abad 21, Penjaminan Mutu Pendidikan,  Identifikasi Pembelajaran dan Penilaian HOTS, Membuat Soal-soal HOTS, dan praktik pembelajaran dan penilaian HOTS”, terang Hendri Fauza yang juga selaku narasumber pelatihan.

Para peserta pelatihan berharap agar pelatihan semacam ini dapat sering dilaksanakan untuk terus meningkatkan kapasitas dan ketrampilan guru.

(AM)

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here