JAKARTABERITATERKINI.co.id – Ketua KPK, Firli Bahuri berjanji akan bersikap profesional dalam melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus suap PAW anggota DPR dari PDIP yang menjerat Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

“Kita (KPK) bekerja dengan asas legalitas formal sesuai undang-undang. Dan kita melakukan penyidikan secara profesional, sesuai dengan ketentuan penyidikan itu sendiri,” ujar Firli, Minggu, (12/01/2020).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Sampaikan Dukacita Atas Berpulangnya Gus Sholah

Menurut Firli, penyidik juga akan memanggil Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto juga memang dibutuhkan keterangannya.

Firli menegaskan KPK tak menggunakan desakan sebagai dasar penyidikan. Termasuk kata dia dalam hal pemeriksaan terhadap orang-orang yang diduga terlibat dalam satu dugaan korupsi.

“KPK tidak bekerja melakukan penyidikan, ataupun pemeriksaan karena adanya permintaan. Prinsipnya, KPK bekerja melakukan penyidikan, atas dasar asas-asas hukum,” terang dia.

Baca Juga :  Jum’at Berkah, Lapas Kelas 1 Sukamiskin Serahkan 100 Paket Sembako di Arcamanik

Dia menegaskan jika pemeriksaan terhadap seseorang yang berkaitan dengan penyelidikan dan penyidikan sudah ada aturan bakunya.

Selanjutnya, kata dia, proses tersebut diperlukan penyidik sebagai kanal mencari pembuktian, termasuk dalam mencari alat-alat bukti, ataupun menetapkan tersangka.

3 KOMENTAR

  1. I haven’t checked in here for some time as I thought it was getting boring, but the last several posts are good quality so I guess I’ll add you back to my daily bloglist. You deserve it my friend 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here