Daerah

Polisi Berhasil Ringkus Dua Bocah Pelaku Penusukan Brutal di Bandung

BANDUNG – BERITATERKINI.co.id – Reskrim Polsek Cicendo dan Polrestabes Bandung dibantu Polda Jawa Barat berhasil menangkap dua pelaku penusukan secara brutal di kawasan Bandung. Keduanya adalah M Iqbal Maulana (19) dan RAP (17).

“Alhamdulilah dalam kurun waktu lima hari bisa ditangkap. Pelaku ternyata ada dua. Pelaku bisa ditangkap di kawasan Cicendo,” ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Kamis (16/01/2020).

Sebelumnya, aksi mereka sempat menghebohkan jagat media sosial usai video mereka yang terekam CCTV menyebar dengan sangat cepat.

Dalam video tersebut, seorang pemotor tampak melakukan aksi pembacokan terhadap pengendara motor lain. Satu orang mangalami luka di kepala akibat peristiwa itu. Irman mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, pelaku mengaku aksinya itu dilakukan karena salah sasaran.

“Modus mereka pengakuannya melihat korban adalah musuh dari pelaku. Namun ternyata salah sasaran,” ujarnya.

Karena mengira musuhnya, pelaku kemudian membuntuti korban dengan motornya. Kemudian sampai di TKP, pelaku membacok korban dengan membabi buta.

“Sehingga pelaku saat melihat korban mengikuti dan langsung menganiaya, korban luka di punggung dan kepala,” tutur Irman.

Di saat bersamaan, anggota Polsek Cicendo sedang melintas. Anggota sempat mengeluarkan tembakan ke udara saat itu.

“Ada petugas dan melerai pengeroyokan tersebut. Pelaku melarikan diri dan korban bisa diselamatkan dengan cepat,” kata Irman.

Menurut Irman, pelaku sempat kabur usai aksi tersebut. Bahkan pelaku menyadari aksinya viral hingga mengganti body motornya.

“Setelah mereka melalukan (aksi pembacokan) mereka berpindah-pindah terus. Tapi kita terus bekerja sama dan berhasil menangkap pelaku di daerah Cicendo,” ucap Irman.

“Jadi setelah kejadian, dia tahu viral di medsos kemudian diganti identitas motor tersebut dari warna body motornya,” kata Irman menambahkan.

Pelaku sendiri mengakui aksinya. Dia mengaku aksinya itu karena terpengaruh minuman keras. Dia juga mengaku aksinya dilakukan karena salah sasaran.

“Dia ngelewat sambil gerung-gerung motor. Saya pikir musuh saya,” kata dia.

Iqbal dan RAP pun lantas mengejar korban. Saat di lokasi, Iqbal mengeluarkan golok dan membacok korban di bagian kepala.

“Saya waktu itu bawa golok karena memang mau cari orang, ada masalah,” tuturnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: