27, Februari 2020
Berita

Siapa yang Bisiki Mahfud MD Soal Skandal Korupsi di PT Asabri?

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir diketahui bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD untuk membahas soal dugaan korupsi di PT Asabri (Persero) yabg diduga merugikan negara sampai Rp10 triliun lebih.

“Oh dia yang menyampaikan, bukan saya yang menyampaikan,” ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Jumat (17/01/2020).

Selain itu, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) mengaku mendapatkan informasi dari pihak yang berkompeten soal dugaan korupsi di perusahaan plat merah tersebut.

Baca Juga :  Para Menteri Kabinet Indonesia Maju ditunggu Lapor Harta Kekayaan oleh KPK

“Polhukam tidak berusaha mencari itu, tapi mendapat laporan dan informasi dari sumber-sumber yang kompeten,” tuturnya.

Namun informasi yang dimaksud didapatkannya sebelum dia melontarkan pernyataan adanya dugaan korupsi sebesar Rp 10 triliun di Asabri.

Salah satu informasi yang dia dapat adalah adanya penurunan modal milik Asabri hingga lebih dari Rp 17 triliun. Meski begitu, menurutnya Asabri masih bisa membayarkan uang pensiunan para nasabahnya.

Baca Juga :  Menko Luhut Bertemu Direktur Pelaksana IMF dan Presiden Bank Dunia

“Saya nggak bilang nggak ada, saya bilang, modalnya Asabri itu dalam 1 tahun turun Rp 17,6 atau Rp 17,4 triliun. Nah prajurit, tentara, TNI dan Polisi jangan khawatir, karena uangnya nggak habis. Ini likuiditasnya masih menjamin mereka dibayar sesuai dengan waktu,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *