30, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Jokowi dan BG Beri Kode Sandiaga Uno Berpotensi Maju Pilpres 2024, Prabowo Irit Komentar

2 min read

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto enggan memberikan komentar lebih jauh soal ucapan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan yang menyebut Sandiaga Uno berpotensi menjadi calon presiden 2024.

“Ya bisa,” kata Prabowo seusai rapat kerja Menteri Pertahanan dan Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (20/01/2020).

Prabowo menegaskan jika Pilpres 2024 masih sangat lama.

“Masih lama, masih lama itu,” ujar Prabowo.

Sebelumnya Presiden Jokowi melontarkan prediksi bahwa Sandiaga berpotensi menjadi penggantinya di 2024.

“Bahwa yang hadir di sini adalah kandidat yang kemungkinan besar akan menggantikan saya, dan saya meyakini itu. Tapi, saya tidak menyebutkan orangnya siapa. Hanya tadi yang baru saja berdiri tadi (Sandiaga) kira-kira,” kata Jokowi saat menghadiri pelantikan Badan Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) di Hotel Raffles, Jakarta pada Rabu pekan lalu, (15/01/2020).

Baca Juga :  Moeldoko Sebut Presiden Jokowi Akan Tambah 6 Wakil Menteri

Guyon serupa juga dilontarkan Kepala Badan Intelijen Negara Jenderal Budi Gunawan. Kelakar itu disampaikan Budi Gunawan saat pelantikan PB eSports Indonesia di Hotel Kempinski Jakarta, Sabtu, 19 Januari 2020.

Dalam pidatonya, Budi Gunawan menyebut bahwa jumlah bonus demografi Indonesia akan terus meningkat sekitar 52 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Pria yang biasa disapa BG ini pun lantas langsung mengaitkan persentase serta jumlah anak muda penggemar eSports itu bisa menyumbangkan banyak suara bagi Sandiaga Uno apabila menjadi calon presiden 2024.

Baca Juga :  Didukungan Maju Walikota, AMD Sambangi Kerabat Puri Tresna Renon

“Kalau Presiden (Joko Widodo) kemarin sudah menyatakan Pak Sandi sebagai calon yang punya peluang sangat kuat menjadi presiden, kami sangat meyakini bahwa dengan dukungan dari eSports, maka kelompok milenial dan gen Z akan bersatu untuk memenangkan Sandiaga Uno,” kata Budi Gunawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *