Daerah

KPK Era Firli Bahuri: Tahan 12 Orang dan Tetapkan 22 Tersangka

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan selama dirinya memimpin Lembaga Anti Rasuah sudah menetapkan 22 tersangka dan menahan 12 orang.

“Semuanya bisa berjalan, dan saya harus sampaikan selama 21 hari, ada 22 orang yang sudah menjadi tersangka, dan ada 12 orang yang sudah ditahan, dan 10 orang masih belum dilakukan penahanan,” kata Firli usai bertemu Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (20/01/2020).

Selain itu kata dia, dirinya sengaja datang ke DPR murni inisiatif pribadi.

“Jadi kita datang ke sini adalah niat dan inisiatif pimpinan KPK sendiri, bukan diundang pimpinan Komisi III,” ucap Firli.

Firli menambahkan, pimpinan KPK sekarang baru efektif kerja selama 21 hari. Dalam masa kerja yang singkat ini, lembaga antirasuah harus membangun sinergi dan koordinasi dengan kementerian/lembaga lainnya.

“Hari ini adalah kami tepatnya 30 hari, efektif kerja 21 hari, selama 21 hari itu sesuai agenda yang kami susun sepakat dengan lima pimpinan, kami membangun sinergi dan koordinasi, komunikasi dengan seluruh kementerian lembaga, dan DPR hari ini,” ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: