Berita

Demokrat: Kalau Prabowo Berkuasa, Tambah Meong Negara Ini!

JAKARTABERITATERKINI.co.id – Rencana Partai Demokrat untuk membentuk Panitia Khusus (Pansua) Jiwasraya sulit dilakukan.

Pasalnya, hampir semua Fraksi di DPR lebih menghendaki Panitia Kerja (Panja) dibandingkan Pansus. Salah satu yang mendukung pembentukan Panja adalah Partai Gerindra.

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon pun merespons sikap politik Gerindra. Ia menyindir saat ini Gerindra yang sudah menjadi bagian dari rezim pemerintahan.

“Sampai segininya bahasanya krn sudah di kekuasaan. Saya sebenarnya tak tepat berkata begini krn apapun pernah jd jubirnya: “untung @prabowo cuma pembantu, kalau dia yg berkuasa bisa tambah meong negara ini,” demikian cuitan Jansen di akun Twitternya, Rabu, (22/01/2020).

Dia heran dengan sikap kader Gerindra terkait kasus Jiwasraya yang sudah jelas memakan banyak korban dengan potensi kerugian negara triliunan rupiah.

“Ada bocor di depan mata yg jd fokusnya selama ini, kadernya malah begini,” demikian cuitan tambahan Jansen.

Kepala Divisi Adokasi dan Bantuan Hukum Demokrat, Ferdinand Hutahaean pun juga ikut mengkritisi. Ia menjelaskan SBY sebagai pimpinan tertinggi partai memberikan instruksi agar anggota Fraksi Demokrat di DPR memperjuangkan Pansus Jiwasraya.

Dia menekankan perintah SBY soal perlunya pansus karena Jiwasraya merupakan skandal besar.

“SBY jelas ingin skandal ini terang, siapa pelakunya, kapan dilakukan, apa modusnya, siapa yang menikmati rampokan uang Jiwasraya/ Satu hal yang paling penting uang rakyat harus kembali dan todak boleh dirugikan,” kata Ferdinand dalam pesan singkatnya, Selasa, 21 Januari 2020.

Sebelumnya, Desmond yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR heran dengan cara Demokrat yang ngotot mendesak DPR agar membentuk Pansus Jiwasraya. Ia mengatakan saat ini bukan SBY yang berkuasa. Maka itu, tak bisa keinginan SBY dipenuhi.

“Memangnya SBY yang berkuasa? SBY mau happy terus ya negara ini milik dia. Kalau semua dipenuhi selera SBY, ya rusak negara ini,” kata Desmond di gedung DPR, Senin, (20/01/2020).

Suara Fraksi di DPR sejauh ini yang ingin Pansus Jiwasraya terbentuk adalah PKS dan Demokrat. Sebagian besar lainnya ingin Panja.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: