Connect with us

Ekonomi

Kelola Anggaran Rp 127 T, Ini Pesan Sri Mulyani Kepada Prabowo

Published

on

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani berpesan agar Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto bisa mengelola dengan baik anggaran pertahanan yang di APBN tahun 2020 angkanya mencapai Rp127 triliun.

Pesan itu disampaikan dalam Rapat Kerja (raker) Nasional Kementerian Pertahanan pada Kamis (23/01/2020), yang juga dimuat dalam akun Instagram Sri Mulyani @smindrawati. Berikut petikannya:

Makin besar negara kita nanti, makin perlu kita untuk meningkatkan pertahanan dan kemanan negara karena akan makin banyak negara yang mempunyai interest terhadap negara kita. Ancaman terhadap pertahanan dan keamanan nasional bisa dari dalam dan luar negeri serta dalam bentuk traditional dan non tradisional. Bahkan non state actor (aktor non negara) saat ini dapat lebih mengancam daripada ancaman sebuah negara. Ancaman perang sekarang harus dilihat dari dinamika interaksi antar manusia dan antar negara dimana sekarang dunia bersifat tanpa batas (borderless).

Kemenhan anggarannya berasal dari rupiah murni yang diambil dari pajak, pinjaman dalam negeri dan pinjaman luar negeri. Banyak peralatan militer kita dibeli dari luar negeri. Pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) membutuhkan proses yang panjang.

Menteri Pertahanan dan Panglima TNI perlu duduk bersama agar belanja alutsista dapat lebih efisien dan memberikan kepastian. Jangan sampai karena ada pergantian pejabat tinggi Kemenhan atau TNI lalu peralatan yang sudah direncanakan akan dibeli, diganti lagi padahal anggarannya sudah disediakan dan prosesnya harus dimulai lagi dari awal. Jadi ini adalah sesuatu yang harus dipikirkan oleh bapak dan ibu sekalian antara keinginan untuk pengadaan, negara sumber barangnya, sumber pembiayaannya dan proses untuk pengadaannya. Inilah yang saya anggap masih ada kelemahan dari proses pengadaan.

Saya berharap setiap tahun pelaksanaan anggaran tentu bisa dilaksanakan sesuai dengan perencanaan, sehingga kinerja dari anggaran Kementerian Pertahanan baik untuk belanja prajurit, pegawai dan lain-lain maupun dari sisi belanja barang yaitu untuk pemeliharaan, operasional, dan untuk pembelian barang modal seperti alutsista semuanya bisa dieksekusi sesuai dengan rencana dan dengan baik.

Terima kasih dan selamat kepada seluruh Kementerian Pertahanan dan Panglima serta Kepala Staf untuk menyusun strategi dan juga pengadaan barang dan jasa agar pertahanan dan keamanan Republik Indonesia bisa terus kita bangun secara baik.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan merasa aman dengan Menhan Prabowo yang detail menjelaskan anggaran pertahanan Rp 127 triliun, sekaligus juga mewanti-wanti Prabowo dalam mengelola anggaran.

Baca Juga :  Penerimaan Negara Masih Tekor, Sri Mulyani Larang Anak Buah Libur Tahun Baru

“Tapi yakin Pak Menhan ini kalau urusan anggaran detail, berkali-kali dengan saya hampir hafal di luar kepala. Ini Pak, di sini Pak, sudah juga saya merasa aman untuk urusan Rp 127 T ini,” ujar Jokowi dalam rapat pimpinan Kementerian Pertahanan-TNI-Polri di Lapangan Bhinneka Tunggal Ika, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/01/2020).

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Bentuk Peduli, PT. Tasma Puja Salurkan CSR di Tiga Masjid

Published

on

By

KAMPAR, PT. Tasma Puja menyalurkan bantuan kepada masjid yang diberikan ditiga titik yang berbeda, hal itu Bentuk Kepedulian PT.Tasma Puja menyalurkan bantuan Coorporate Sosial Responsibility (CSR), pada sabtu (26/9/2020).

Adapun bantuan yang disalurkan adalah beberbentuk bahan berupa Semen kepada Masjid yaitu, Masjid Sirajul Huda Dusun II Desa Pulau Tinggi, Mesjid Dusun I Pasar selatan Desa Pasar Kampar dan Masjid Dusun I Tarok Desa Tanjung Bungo.

Hal ini disampaikan Manager Kebun Dedi H Siregar melalui Plh Humas PT. Tasma Puja dan sekaligus Danton Scurity saat dikonfirmasi wartawan, bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu agenda PT. Tasma Puja dalam rangka Program Lingkungan melalui dana CSR, khususnya untuk pembangunan rumah ibadah masjid.

Baca Juga :  Kritik Komposisi Tim Ekonomi Jokowi, Fadli Zon: Tak Punya Terobosan!

Lebih lanjut, Yenhudri mengatakan, bantuan yang diberikan ini semoga bermanfaat untuk penyelesaian pembangunan masjid. Kegiatan ini salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah kerja PT. Tasma Puja, khususnya wilayah Desa-desa yang kita bantu.

“Kami berharap pembangunan masjid di tiga desa ini, diberikan kemudahan dan kelancaran sampai pada akhirnya nanti, dan semoga semen yang kami berikan dapat digunakan sepenuhnya,” kata Yenhudri mewakili manejemen PT Tasma puja kepada wartawan pada sabtu (26/9/2020).

Baca Juga :  Eks Pimpinan KPK Chandra Hamzah Akan Jadi Bos BUMN Perbankan

Yenhudri menambahkan, dalam penyerahan bantuan Semen tersebut yang diberikan oleh Perusahaan, diterimah langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid Sirajul Huda Desa Pulau Tinggi Kosim yang juga didampinggi ketua pegurus Mesjid.

Disisi lain, Ketua Panitian Pembangunan Masjid Sirajul Huda Desa Pulau Tinggi Kosim, menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan semen yang diantar langsung oleh PT. Tasma Puja.

“Kami sangat mengapresiasi peran serta kepedulian PT. Tasma Puja yang telah membantu untuk pembangunan Mesjid ini,” ucap Kosim. (Edi/**).

Continue Reading

Berita

KP3K Banyuasin Peduli Petani dan Buruh Kelapa di Kabupaten Banyuasin

Published

on

By

Banyuasin, beritaterkini.co.id,- Pandemi Covid-19 telah banyak melumpuhkan berbagai sektor tak terkecuali dengan sektor perkebunan kelapa terutama bagi petani kelapa di Indonesia.

Para petani dan buruh kelapa merasakan langsung dampak dari pandemi covid-19 ini karena semenjak pandemi covid-19 ini  penghasilannya mengalami terjun bebas.

Untuk meringankan beban yang di rasakan para petani dan buruh kelapa yang ada di Desa Muara Sungsang Kecamatan Banyuasin II (Tanjung Api-Api) Kabupaten Banyuasin , maka  Komite Pemberdayaan dan Perlindungan Petani Kelapa (KP3K) Banyuasin membagikan sembako kepada petani dan buruh kelapa.

Sakroni yang akrab dengan Roni ini selaku koordinator KP3K menyampaikan bahwa kegiatan pembagian sembako ini adalah bentuk kepedulian kami kepada mereka yang terdampak Covid-19 khususnya kepada para petani dan buruh kelapa. Selasa (30/6/2020).

“Banyak petani dan buruh kelapa yang terganggu penghasilannya akibat pembatasan-pembatasan protokoler pandemi Covid-19 ini. Untuk itu, agar mereka tetap tertib dan mematuhi protokeler kesehatan covid-19 kita bantu sembako guna meringankan bebannya” ujar Roni.

Baca Juga :  Pemerintah Cabut Subsidi LPG 3 Kg, Ini Alasannya

Roni menambahkan kegiatan yang KP3K ini tentunya mengacu pada amanat yang dituangkan pada Perda Nomor 6 Tahun 2017 tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani dan Nelayan.

“Kedepan kita akan rencanakan memberikan pelatihan, kursus, dan edukasi serta akses modal dan pasar untuk para petani dan buruh kelapa di Banyuasin agar para petani dan buruh kelapa akan lebih sejahtera hidupnya” tegasnya.

Lebih lanjut, Roni memaparkan perlu kita diketahui semua bahwa di Sumsel khususnya di kawasan Kabupaten Banyuasin sedikitnya kurang lebih ada sekitar 33.000 KK petani kelapa dari sekitar 50.000 Ha Kebun kelapa.

Ditempat yang sama Muhammad Asri sebagai Pemuda Tani Banyuasin menguraikan kita sangat menyambut baik kegiatan dilakukan teman-teman dari KP3K ini dan semoga kegiatan ini ke depannya teman-teman KP3K terus berbuat untuk petani di Banyuasin ini.

Baca Juga :  Kritik Komposisi Tim Ekonomi Jokowi, Fadli Zon: Tak Punya Terobosan!

“Saya mewakili para petani mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan yang dilakukan para rekan KP3K dalam membantu meringankan beban petani dan buruh kelapa di kawasan kami ini” ungkap Asri.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Hj. Dalila selaku Sekretaris Deda (Sekdes) Muara Sungsang mengucapkan terima kasih kepada KP3K yang telah memberikan perhatian khusus kepada warga kami khususnya warga yang berprofesi sebagai petani dan buruh kelapa.

“Kami sangat memberikan apresiasi tinggi dan mendukung kegiatan pembagian sembako yang dilaksanakan KP3K ini. Karena dapat sedikit meringankan beban para petani dan buruh kelapa. Semoga saja kegiatan ini akan terus di lakukan dan khususnya kepada seluruh warga Muara Sungsang kami mengimbau terus patuhi protokol kesehatan untuk cuci tangan, jaga jarak dan gunakan masker.” tutup Sekdes. (Red/Danu)

Editor :Ivan

Continue Reading

Ekonomi

DNI Skin Center Terapkan Standar Pelayanan di Masa Pandemi Covid-19

Published

on

By

Beritaterkini.co.id, Denpasar – DNI Skin Centre Indonesia kembali menegaskan dominasinya dalam adaptasi pandemi yang kini menuju fase new normal. DNI mensempurnakan pelayanan standar medis dengan berbagai evolusi untuk memastikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan dan juga tim operasional dan dokter dalam melakukan perawatan kesehatan kulit. Di tengah masa pandemi Covid-19, berbagai gebrakan telah dilakukan founder DNI Skin Centre, Dr. dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK (K), FINSDV, FAADV. Sebagai Dokter Spesialis mengawal dengan tegas protokol operasional dengan standar medis. Tentu, keamanan dan kenyamanan para pelanggan beserta para staff di klinik menjadi prioritas di masa masa seperti ini.

“Maka dari itu, kami menerapkan standar keamanan medis sesuai dengan standar dan anjuran World Health Organization (WHO) pada 22 cabang klinik kami di seluruh Indonesia. Hal hal yang telah kami terapkan seperti physical distancing di tiap ruang tunggu, pembersihan dan penyemprotan desinfektan secara intensif dan reguler, standar screening menggunakan NCIT Non-contact Infrared Thermometer), saat menyambut pelanggan hingga pemasangan bilik antiseptik untuk dilewati sebelum masuk ke areal klinik. Bahkan, juga membekali staf dengan double masker medis dengan N95 dan juga Face Shield,” kata dr. Darma di Denpasar, Rabu (24/6/2020).

Baca Juga :  Pemerintah Cabut Subsidi LPG 3 Kg, Ini Alasannya

Untuk menyempurnakan standar pelayanan di masa pandemi sebelumnya, pada Service Evolution menyambut new normal, DNI fokus memberikan keamanan ekstra pada pelanggan. Penyempurnaan ini dilakukan dengan menerapkan satu ruang perawatan per pasien – keunggulan yang tidak banyak dimiliki klinik lain, penggunaan kelengkapan APD seperti jubah plastik, handscoon, face shield dan juga double masker dengan masker N95 yang digunakan oleh staf terapis dan tim dokter DNI serta beragam touchless service seperti payment dengan OVO, menu perawatan digital dan menu skincare yang lengkap di situs www.dniskincentre.co.id.

Baca Juga :  Iwan Sunito: Covid-19 Dorong Transformasi Perusahaan Berbasis Teknologi

Selain itu, proses sterilisasi dilakukan pada tiap ruangan perawatan sebelum sesi perawatan dimulai dan seluruh penyimpanan alat-alat medis disimpan pada sterilisator. “Selain sterilitas area kabin dan alat-alat treatment, para karyawan dan para dokter kami juga selalu menggunakan name tag yang dilengkapi dengan informasi suhu tubuh mereka saat itu, semua untuk menjamin keamanan dan kenyamanan pelanggan kami,” pungkas dr. Darma yang juga merupakan dokter Spesialis Kulit dan Kelamin yang aktif mengisi berbagai artikel di media nasional. 5412

Continue Reading

Trending