25, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Tahun Baru Imlek 2020, Pimpinan JBM Group Ajak Masyarakat Rawat Keberagaman

2 min read

JAKARTA – BERITATERKINI.co.id – Pimpinan Jarrak Bahtera Media (JBM) Group, I Gede Putu Sudiarta mengatakan Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada hari Sabtu, (25/01/2020) dapat menjadi momentum untuk mengentalkan dan menumbuhkan semangat tentang pentingnya keberagaman di Indonesia.

“Tahun Baru Imlek bukan hanya perayaan bagi saudara-saudara kita keturunan Tionghoa, namun juga bagi seluruh elemen bangsa yang hidup di bumi Indonesia,” kata Putu dalam keterangan resminya kepada Beritaterkini, Minggu, (26/01/2020).

Menurutnya, Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama dan budaya merupakan sebuah keniscayaan. Itulah sebabnya, perbedaan kata dia tidak perlu dipertentangkan.

Baca Juga :  Eks Dirut Garuda Ari Askhara Bukan Anggota BIN

“Sehingga tugas kita adalah merawat keberagaman itu dalam bingkai persatuan dan kesatuan,” tegas dia.

Ia juga mengapresiasi perayaan Tahun Baru Imlek pada tahun ini berjalan dengan kondusif dan khidmat, dan nyaris tidak ada gangguan keamanan yang berarti.

“Tentu ini menunjukkan bahwa masyarakat kita sudah mulai memahami pentingnya keberagaamn. Sehingga seluruh elemen masyarakat bisa menghargai berbagai perayaan yang dilakukan saudara-saudara kita yang berbeda suku. Pada sisi lain, aparat keamanan juga melakukan tugasnya dengan baik dalam mencegah berbagai potensi munculnya gangguan keamanan,” jelas Putu.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Imbauan Tak Mudik Belum Cukup, Perlu Langkah Tegas Cegah Corona

Ke depan kata dia, masyarakat Indonesia harus terus merawat semangat kebhinekaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Karenanya, saya mengajak seluruh elemen bangsa ini, untuk terus merawat kebhinekaan bangsa dalam bingkai Pancasila, dan Perayaan Tahun Baru Imlek bisa dijadikan momentum untuk secara bersama-sama membangkitkan kesadaran pentingnya toleransi di antara sesama anak bangsa. Gong Xi Fa Cai 2020, Happy Chinese New Year,” demikian tandas Putu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *