28, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Indo Pajero Community Bali Gandeng ALFI Bali dan HIPMI Badung Gelar Donor Darah & Pemeriksaan Kesehatan Gratis

3 min read

Beritaterkini, Denpasar – Serangkaian perayaan HUT ke-9 Indo Pajero Community (IPC) Bali ikut berbagi dengan melaksanakan kegiatan sosial, berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis di depan Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon, Denpasar, Sabtu (15/2/2020). Kegiatan yang juga serangkaian memeriahkan Hari Kasih Sayang Valentine ini, juga menggandeng Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Bali dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Badung. Pada kesempatan itu, Ketua IPC Bali, I Ketut Alit Anom, SE., mengatakan kegiatan donor darah yang menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) melalui unit mobil tranfusi darah juga Prodia untuk pengecekan kesehatan dan Rumah Sakit Mata (RAMATA) untuk kesehatan mata. “Acara ini kami laksanakan dalam rangka HUT ke-9 IPC Bali sekaligus dalam rangka Valentine Day, hari kasih sayang bertujuan membantu saudara yang membutuhkan ditengah isu corona. Kita ikut membantu program pemerintah dalam menyiapkan darah,” jelasnya.

Secara internal juga dijelaskan kegiatan sosial kemanusiaan donor darah yang juga dihadiri Ketua Umum BPD HIPMI Bali, Dr.dr. I Gusti Nyoman Darmaputra, SpKK, merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun. Serangkaian HUT club mobil mewah ini, juga akan melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya, seperti kunjungan ke sekolah-sekolah di Gianyar dengan memberikan bantuan buku perpustakaan dan aksi penghijauan di Desa Pemuteran, Buleleng. Untuk puncak acara akan dilaksanakan di Masson Elepant Park Desa Taro tanggal 15 Maret 2020. Acara akan diisi kegiatan sosial dengan berkunjung ke sekolah-sekolah sekitar acara,” ujar Gunde, sebagai Ketua Panigia HUT ke-9 IPC Bali. Melalui semangat ‘Together We Can’ IPC Bali juga berkomitmen terus meningkatkan partisipasinya dalam mendukung kepariwisataan Bali melalui berbagai kegiatan touring untuk ikut mempromosikan objek-objek wisata baru. “IPC Bali juga membantu program pemerintah di bidang pariwisata. Jadi kita mau memperkenalkan tempat-tempat wisata yang belum banyak dikunjungi. Kita membantu berkunjung karena sesuai kapasitas mobil Pajero bisa menjangkau berbagai tempat ekstrim untuk mengenalkan objek wisata,” ungkap Ketut Alit Anom.

Baca Juga :  Belum Pakai CVT, Apa yang Ditakuti Daihatsu Indonesia?

Ketua AFLI Bali A.A. Bayu Joni Saputra, SE.MM., dalam kegiatan tersebut mengatakan pihaknya sangat antusias turut dalam kegiatan sosial yang dilaksanakan IPC Bali. Bergerak di usaha kargo isu corona dijelaskan tidak banyak berdampak pada usaha mereka sehingga dimamfaatkan untuk berbagi mengimplementasikan kegiatan AFLI Peduli. “AFLI Bali ingin berbagai kepada temen-temen yang membutuhkan karena Caring is Sharing. Jadi kebahagiaan tertinggi ada pada saat kita mampu berbagi kepada sesama. Apalagi disamping berbagi kita akan diberikan bonus kesehatan karena dengan rutin melakukan donor darah. Otomatis akan terjadi regenarsi sel yang lebih cepat. Apalagi ada memen Valentine kita wujudkan kasih sayang dengan berbagai kepada sesama. Jadi setetes darah adalah kehidupan bagi yang membutuhkan,” ujar Gung Joni.

Baca Juga :  Grab Lakukan Inovasi, Berikan Standar Terbaik Pelangan

Ketua HIPMI Kabupaten Badung, I Putu Gede Putra Adnyana juga menyampaikan hal yang sama, sebagai himpunan pegusaha pihaknya juga memiliki misi sosial untuk terus membantu masyarakat. Sebagai garda terdepan dalam mengisi pembangunan pihaknya juga ingin memposisikan diri tidak saja mampu membantu masyarakat dalam hal membuka lapangan pekerjaan namun juga memberi contoh bagi banyak pihak bahwa asosiasi bisa hadir sebagai pengusaha yang humanis. “Fungsi kami juga untuk mengedukasi agar masyarakat mengetahui keberadaan kami ada misi sosial ada coaching dan lain sebagainya untuk promosi HIPMI ke depan,” ujarnya. tim/jmg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *