Mangayat-Jon menjadi pasangan kedua yang mendaftarkan syarat dukungan, sejak dibuka oleh KPUD Labusel, pada Kamis (20/02/2020).

Pengamatan wartawan, Mangayat dan Jon datang ke KPUD Kab. Labusel di Jalinsum-Bedagai, Kotapinang dihantarkan ratusan massa pendukung.

Kedatangan mereka di tempat itu diterima oleh Ketua KPUD Labusel, Efendi Pasaribu didampingi empat komisioner lainnya serta para komisioner Bawaslu Kab. Labusel.

Baca Juga :  Catat! Ini 4 Cara Mudah Hilangkan Perut Buncit Tanpa Perlu Olahraga

Pasangan Mandiri mendaftarkan 20.000 syarat dukungan kepada KPUD. Dokumen yang diserahkan tersebut berupa foto kopi KTP-el dan surat keterangan.

“Dukungan yang diberikan masyarakat 46.500, namun karena kemarin prosesnya terburu-buru, maka yang didaftarkan hari ini hanya 20.000,” ungkap Mangayat.

Dikatakan, langkahnya maju di Pilkada ini karena diminta warga Kec. Torgamba. Selain itu, ia bercita-cita diakhir usia 60 dapat berbuat yang terbaik kepada masyarakat.

“Kami menawarkan program inovasi, kalau APBD kan biasa saja tergantung PAD. Selain itu keberpihakan terhadap masyarakat, menyentuh sektor produksi, wisata, dan sebagainya. Diharapkan manfaatnya tidak hanya untuk hari ini, tapi untuk masa mendatang. Kita ingin adanya perubahan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Satu Pasien Positif Covid-19 Asal Way Kanan, JPKP Angkat Bicara

Sementara itu Ketua KPUD Labusel, Efendi Pasaribu mengatakan, pendaftaran syarat dukungan akan dibuka hingga 23 Februari 2020. Menurutnya, seluruh syarat dukungan yang didaftarkan akan diperiksa kesesuaian jumlah, sebaran, dan sebagainya.

“Setelah sesuai baru diterima. Jika tidak, maka yang bersangkutan akan diminta untuk melengkapinya,” katanya.

Sementara itu, Komisioner Bawaslu Labusel, Ridho Akmal Nasution mengatakan, Bawaslu akan terus melakukan pengawasan berbagai tahapan. Dia juga memastikan setiap sub tahapan akan diawasi.

Kami berharap kepada tim penghubung dapat mematuhi prosudur dari KPUD, sehingga apa yang dilakukan tidak sia-sia,” katanya.

(M-01)