SERDANG BEDAGAI – BERITATERKINI.co.id – Masa depan kita adalah literasi. Ungkap Ir. H. Soekirman Bupati Serdang Bedagai saat diskusi ringan dengan para pegiat literasi yang tergabung dalam Forum Masyarakat Literasi Indonesia (FORMALINDO) di padepokan Batang Terap, Perbaungan, Serdang Bedagai pada Minggu (8/2/2020)

“Masa depan kita adalah literasi. Literasi itu tidak hanya sekedar baca tulis, tapi sebuah ketrampilan untuk mencari dan menggali informasi sebanyak-banyaknya untuk digunakan dalam kehidupan kita sehari-hari”, ungkap Soekirman.

“Apalagi di era Revolusi 4.0 ini, informasi menjadi kata kunci. Seperti yang pernah diramalkan oleh Alvin Tofler, siapa yang menguasai informasi maka ia akan menguasai dunia”, ungkap Soekirman lagi.

Menurut Bupati Sergai ini, untuk mendapatkan informasi kita harus terus belajar, tanpa belajar tentu sulit mendapatkan informasi. “Mustahil kita mendapatkan informasi tanpa belajar, itulah sejak dulu saya penganut pembelajar sepanjang hayat atau long life education. Dimanapun dan dengan siapapun saya berupaya untuk selalu belajar”, terang Soekirman.

“Oleh karena itu, dalam berbagai kesempatan, saya selalu mengajak kepada masyarakat untuk membaca dan selalu belajar, agar kita tidak ketinggalan informasi dan pengetahuan”, tegas Soekirman semangat.

Soekirman memang dikenal sebagai Bupati yang sangat peduli literasi. Bahkan ia seorang pegiat literasi yang memiliki minat tinggi dalam membaca dan menulis buku. Saat ini beliau sudah menulis 12 karya buku.

Kegiatan diskusi antara Bupati Sergai dengan Formalindo secara periodik dilakukan untuk saling mengupdate informasi yang berkembang. Tidak jarang dari hasil diskusi itu menghasilkan rekomendasi utk disikapi bersama.

Salah satu rekomendasi dari diskusi ini adalah pentingnya ketrampilan membaca diperkuat kepada anak-anak dan khususnya di Sergai, karena kemampuan anak membaca akan sangat menentukan masa depannya kelak.

(M-01)

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here