Daerah

Pelajar di Medan Diharapkan Jadi Juru Bicara Lingkungan Hidup

MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Pelajar di Medan diharapkan menjadi Agent of Public Relations (juru bicara) Lingkungan Hidup. Demikian ditegaskan Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Medan Drs. Masrul Badri, M. Psi saat memberi sambutan pada kegiatan Program Agent of Public Relation Lingkungan Hidup pada Rabu (3/3/2020) bertempat di SMPN 3, Jl. Pelajar Timur, Teladan, Medan.

“Saat ini kota Medan telah menggalakkan program “Yok Bikin Cantik Medan” sebagai wujud nyata bahwa kita peduli terhadap lingkungan hidup, oleh karena itu saya berharap para pelajar yang hadir disini dapat menjadi Juru bicara lingkungan hidup, dan sekaligus menjadi Juru bicara Gerakan Yuk Bikin Cantik Medan, ” ungkap Masrul Badri.

“Saat ini kita menghadapi arus global warming dimana kita harus memiliki kepedulian terhadap lingkungan kita demi keberlangsungan bumi kita untuk masa depan, disisi lain kita juga menghadapi masalah dengan sampah plastik yang secara langsung berdampak kepada lingkungan di sekitar kita, oleh karena itu peran pelajar sebagai Juru bicara dalam gerakan peduli lingkungan hidup ini akan dapat memassifkan gerakan peduli lingkungan yang telah kita canangkan di kota Medan,” ujar Masrul lagi.

Hadir juga Kadis Lingkungan Hidup kota Medan Armansyah Lubis yang menjadi narasumber utama dalam kegiatan ini. Armansyah berharap agar para Pelajar yang hadir dapat menjadi Juru bicara untuk mengkampanyekan gerakan peduli lingkungan dan sekaligus dapat memberi contoh bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan pelajar SMP perwakilan se-Kota Medan. Puluhan Kepala Sekolah SMP juga hadir. Dan perwakilan dari Khadijah Saraswati Indonesia dan Coca Cola juga tampak hadir.

Kepsek SMPN 3 Medan Nurhalimah Sibuea, M.Pd selaku tuan rumah sangat senang dan bangga dengan kegiatan ini dilaksanakan di sekolahnya. Beliau berharap dari momentum kegiatan ini akan lahir para Juru bicara pelajar yang peduli dengan lingkungan hidup.

(M-01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: