23, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Penanganan Corona: BENTUK GUGUS TUGAS HINGGA RT

1 min read

Pada Senin, 23 Maret 2020

Jakarta, BERITATERKINI.CO.ID |Presiden Joko Widodo telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat nasional. Gugus ini telah bekerja cepat melakukan tugasnya dengan baik pada tingkat nasional.

Namun untuk percepatan pencapaian lebih maksimal, masif dan meyeluruh di Tanah Air maka penanganan penyebaran dan dampak virus corona sudah mendesak dibentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 pada semua tingkatan struktur pemerintahan dari propinsi, kabupaten/kotamadya hingga di tingkat desa, bahkan sampai RT atau lorong.

Baca Juga :  *Menteri PPN Sampaikan Tema Housing For All Dalam Acara Hari Habitat Dunia*

Selain itu, pedoman pencegahan penyebaran virus Corona yang sudah dirumuskan dengan bagus sekali di tingkat nasional harus tersampaikan dengan baik pula di tingkat RT bahkan lorong.

Oleh karena itu, pedoman pencegahan dan penjelasannya harus dimodifikasi oleh tim gugus tugas setempat dalam narasi yang disesuaikan dengan gaya bahasa dan perilaku kearifan lokal sehingga sangat mudah dimengerti, diterima dan diterapkan oleh setiap individu dalam satu tingkatan struktur pemerintahan paling bawah, yaitu RT atau bahkan lorong di seluruh tanah air.

Baca Juga :  Kajari Kampar Gelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hikmah yang Dihadiri Ustadz Abdul Somad UAS

Sumber Berita ;
Emrus Sihombing Direktur Eksekutif
Lembaga EmrusCorner

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *