BeritaDaerah

BERIKUT KETERANGAN KADISKES REIHANA MENGENAI RIWAYAT PASIEN POSITIF COVID-19 YANG MENINGGAL DUNIA DI RSUDAM

LAMPUNG, BERITATERKINI.CO.IDDikabarkan salah satu pasien positif virus Corona Desiase 2019 (COVID-19)  nomor 02 meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, Senin (30/3/2020) pagi.

Berita duka tersebut di benarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr.dr.Hj. Reihana, M.Kes melalui siaran video yang diunggah pada situs www.youtube.com, berikut penjelasannya kronologis riwayat dari pesien tersebut.

Pasien melakukan perjalanan ke Yogyakarta dan transit ke Jakarta selama 9 Hari, pada tanggal 4 Maret 2020, pasien ada perjalanan ke Palembang, 21 maret 2020 datang ke Rumah Sakit (RS) dengan keluhan demam, batuk, pilek dan sesak nafas, sejak 6 hari sebelum masuk ke RS pasien mengeluh buang air besar cair sampai 5-6 kali sehari, dan ada juga mual”.

Lebih lanjut Reihana menyampaikan “, RS setempat menghubungi Dinas Kesehatan Provinsi pada pukul 01.30 WIB untuk merujuk pasien pada pukul 07.00 WIB, Dinas Kesehatan Provinsi Lampung berkoordinasi dengan KPP Panjang untuk melakukan evakuasi dengan menggunakan ambulance, pada saat dirujuk kondisi pasien sudah tidak stabil dan kondisinya sesak nafas, pasien memiliki penyakit penyerta yaitu Hepatitis, selama pantauan pasien di RSUDAM, tidak stabil, kadang stabil, kadang sesak dan pada tanggal 30 Maret 2020 pukul 00.30 WIB pasien dinyatakan meninggal dunia”, tutupnya. /Beritaterkini.

Editor ; Seno

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: