23, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Bertambah RS Rujukan di Medan, RS Martha Friska II Siap Tampung Pasien Covid-19

2 min read

MEDAN – BERITATERKINI.co.id – Sebagai satu di antara Rumah Sakit (RS) rujukan untuk pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Sumatera Utara (Sumut), RS Martha Friska II direncanakan akan siap menangani dan menampung pasien mulai Kamis (2/4). Untuk memastikan hal ini, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kembali meninjau RS yang berada di Jalan Multatuli Medan, Rabu (1/4).

Dalam peninjauan tersebut, Gubernur memastikan ketersedian air, pembuangan limbah, pengamanan, alat pelindung diri (APD) hingga obat-obatan. RS Martha Friska II dinyatakan siap menampung pasien Covid-19 Sumut mulai Kamis (2/4) pukul 10.00 WIB.

“Hari ini Saya mengecek kesiapan Rumah Sakit ini untuk menerima pasien, baik dari persiapan logistik makan dan minuman pasien, persiapan obat-obatan, kesiapan dokter, kesiapan perawat, persiapan perlengkapan alat kesehatan,” ujar Edy. Dipastikannya segala kesiapan tersebut akan dipenuhi malam ini, terutama untuk obat-obatan, logistik dan untuk makan dan minuman di RS.

Baca Juga :  Ini Mamfaat Luar Biasa Berhubungan Seks di Pagi Hari

Gubernur juga menjelaskan untuk RS Martha Friska II, pihaknya telah mempersiapkan 120 kamar. RS ini nantinya akan dijadikan RS rujukan yang akan menampung pasien yang sakit baik dalam kondisi sedang hingga berat. Secara keseluruhan, Pemerintah Provinsi Sumut akan mempersiapkan 1.537 kamar yang terbagi dari beberapa RS rujukan.

“Ada 537 kamar tahap pertama. Nanti tahap kedua 1.000 kamar. Jadi seluruhnya ada 1.537 kamar,” katanya.

Baca Juga :  Masyarakat Tionghoa Yang Tergabung Dalam MITSU Bantu Alkes dan APD Kepada 20 RS di Sumut, Plt Walikota Beri Apresiasi

Dalam kesempatan itu, Edy juga berpesan kepada seluruh tim medis dan yang lainnya untuk dapat mempergunakan APD dengan baik, meskipun saat ini Pemprov Sumut telah menyiapkan stok yang mencukupi untuk kebutuhan medis. Selanjutnya, Gubernur juga meminta kepada tim untuk segera mempersiapkan RS selanjutnya yang dapat melakukan penanganan pasien Covid-19. “Setelah ini selasai dan sistem sudah beroperasi saya harap Senin depan (6/4), kita sudah pindah ke RS lainnya dalam mempersiapkan segalanya,” katanya.

(M-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *