30, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

SALURKAN BANTUAN APD UNTUK POLRES, KETUA AMPI PRINGSEWU ANTON SUBAGIYO BERHARAP UMKM TINGKATKAN PRODUSKSI MASKER STERIL UNTUK WARGA

2 min read

PRINGSEWU-LAMPUNG, BERITATERKINI.CO.ID | Polres Kabupaten Pringsewu menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Pringsewu Anton Subagiyo, di kantor Polres Pringsewu, Jum’at (3/4/2020).

APD yang diserahkan berupa 88 Masker dan 100 sarung tangan dan diterima oleh Kasat Intelkam Polres Pringsewu H.Darwin. Bantuan APD tersebut ditujukan untuk anggota di Polres Pringsewu yang sedang menjalankan tugas di tengah-tengah Masyarakat, sehingga bisa mengantisipasi penyebaran wabah Corona Virus Desiase 2019 (Covid-19).

Dalam kesempatan itu, Anton Subagiyo yang juga merupakan ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Pringsewu mengungkapkan bantuan tersebut disalurkan sebagai langkah solutif di tengah sulitnya mendapatkan masker akibat langka.

Baca Juga :  Korban Covid-19 Meningkat Gemass Lacona Desak Walikota Palembang Untuk Bersikap Tegas

“Sebagai upaya antisipasi kelangkaan masker, perlu adanya dorongan agar Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) penjahit kaos, pembuat masker guna memenuhi kebutuhan masker saat ini, dan Masyarakat bisa nyaman untuk mendapatkannya”, ungkapnya.

Lebih lanjut, “kondisi itu tentunya diharapkan demi menjaga peredaran APD hasil Home Industri sesuai harga dengan kondisi masker bedah yang steril, kata Anton yang juga Fungsionaris Partai Golkar Pringsewu.

“Guna memaksimalkan peran UMKM maka Dinas Koperasi, Industri dan Perdagangan Pringsewu perlu memantau peredaran penjualan masker dengan cara mendata dari setiap keluarga yang membeli masker, hal itu harus diwajibkan agar tertib dengan melampirkan 1 Kartu Tanda penduduk (KTP) dalam pembelian 10 Masker”, imbuhnya.

Baca Juga :  HIMMAH Sumut: Pemprovsu Melakukan Mark up Pengadaan Sembako Bantuan Penanganan Covid-19

Sementara Kasat Intelkam Polres Pringsewu yang mewakili Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, S.IK,
Mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Ketua Fraksi Partai Golkar dan juga AMPI Anton Subagiyo.

” Semoga bermanfaat bagi anggota kami yang bekerja di lapangan dalam rangka memberikan pelayanan kepada Masyarakat agar warga nyaman”, tutup Kasat Intelkam IPTU Darwin. /Beritaterkini.

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *