BeritaDaerah

RELAWAN BERSAMA MELAWAN COVID-19 PALEMBANG, SELAIN SALURKAN APD JUGA LAKUKAN EDUKASI BAGI WARGA

PALEMBANG, BERITATERKINI.CO.ID | Penyebaran virus corona (Covid’19) di Indonesia saat telah mewabah oleh karena itu, dibutuhkan kesadaran semua elemen masyarakat guna mencegahan penyebaran wabah virus corona tersebut.

Tak terkecuali sejumlah relawan yang tergabung dalam Relawan Bersama Peduli Melawan Covid-19 yang dipimpin langsung oleh tokoh perempuan Sumsel, Raden Dewi Gumay atau lebih akrab disapa Degum.

Relawan ini gabungan dari berbagai organisasi masyarakat yang ada di Sumatera Selatan antara lain Loyalis Erick Thohir (Letho), Gebrakan Anti Narkoba Nusantara (GANN), KPK Tipikor, Komite Pengusaha Mikro Kecil Menegah Indonesia Bersatu (KOPITU) dan Relawan Covid 19 . Dalam hal ini para relawan melakukan edukasi kepada para pengguna jalan di Simpang 5 DPRD Prov Sumsel tepatnya di Jalan Kapten A. Rivai, pada jum’at (3/4/2020).

Ketua Relawan Bersama Peduli Melawan Covid 19, Raden Dewi Gumay (Degum) memaparkan bahwa terbentuknya relawan ini tentunya bertujuan untuk ikut serta dalam membantu pemerintah guna dibentuk pencegahan virus corona yang semakin mewabah di Sumsel.

“Hari ini kita turun ke jalan, Sumsel sudah masuk status siaga. Kami melakukan edukasi dan membagikan sejumlah kebutuhan masyarakat termasuk juga masker dan handsanitizer kepada pengguna jalan seperti ojek online, tukang becak bahkan pengguna jalan lainya” ujarnya.

“Degum juga mengajak para darmawan, pengusaha dan elemen masyarakat lainya yang ada di Sumsel khususnya yang ada di Kota Palembang untuk perduli dengan sesama yang membutuhkan.” ungkapnya.

“Kegiatan ini akan terus di lakukan selain memberikan bantuan para relawan juga mencanangkan agar masyarakat sumsel selalu mencuci tangan pakai sabun, jaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan, pakai masker dan tak kalah pentingnya kita harus menjaga pola hidup sehat.” Tambahnya.

” Bukan hanya pemerintah tetap masyarakat harus ikut terlibat minimal menjaga dirinya sendiri dan keluarganya agar tetap sehat dan terhindar dari corona” tutupnya. (DN/beritaterkini)

Kontributor ; Ichwan Aridanu, S.Pd, M.Pd 

Editor ; Seno

Related Articles

3 Comments

  1. An interesting discussion is definitely worth comment. I believe that you need to write
    more about this subject, it may not be a taboo subject but usually people do
    not talk about these issues. To the next! All the best!!

  2. My coder is trying to convince me to move to .net from PHP. I have always disliked the idea because of the costs. But he’s tryiong none the less. I’ve been using WordPress on a number of websites for about a year and am concerned about switching to another platform. I have heard great things about blogengine.net. Is there a way I can import all my wordpress content into it? Any help would be really appreciated!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: