Berita

PRAKTISI HUKUM, GINDHA ANSORY MINTA PENYEBAR HOAX PENUTUPAN GERBANG BAKAUHENI DITANGKAP

LAMPUNG, BERITATERKINI.CO.ID | Di tengah upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, banyak informasi hoaks beredar dan membuat bingung Masyarakat yang bersumber dari pihak yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Salah satu masyarakat yang juga Praktisi dan Akademisi di Fakultas Hukum salah satu perguruan tinggi ternama di Lampung Gindha Ansori menyebut ada oknum tak bertanggung jawab yang memanfaatkan momen dengan menyebarkan hoax. Dia mendorong, pelaku penyebaran untuk ditangkap.

Dikatakan oleh Gindha Ansroy melalui rillis yang diterima kantor media beritaterkini, Sabtu (4-4-2020).

“Di halaman facebook hari ini ramai dengan postingan akun atas nama Amer Nasgor yang menyebarkan hoax tentang penutupan Pelabuhan Bakauheni dengan menuliskan konten yang bernada menyerang gubernur dan orang Lampung,” jelasnya.

Karena itu, selaku masyarakat Lampung, Ginda meminta agar Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Lampung untuk menangkap pemilik akun tersebut.

“Karena informasi ini telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat Lampung dan melanggar Undang-undang tentang Informasi Transaksi Elektronik,” tegas Gindha.

Senada, Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik (Diskominfotik) A Chrisna Putra mengimbau masyarakat untuk tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Kami imbau masyarakat untuk lebih selektif dalam mendapat informasi. Tetap ikuti petunjuk dan anjuran dari pemerintah,” jelas Chrisna.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Lampung Bambang Sumbogo mengatakan hingga saat ini Pelabuhan Bakauheni tetap beroperasional.

“Hoax itu, pelabuhan Bakauheni tidak ditutup. Masyarakat juga kami minta jangan percaya mengenai informasi tersebut,” jelas Bambang, dikutip dari harianmomentum.com. /Rls/Beritaterkini

Editor ; Seno

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: