1, November 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

DUKUNG PEMERINTAH CEGAH COVID-19, WARGA ILIR BARAT PALEMBANG LAKUKAN BERSIH LINGKUNGAN RUMAH

2 min read

PALEMBANG, BERITATERKINI.CO.ID | Pencegahan penyebaran virus corona (covid-19) di Kota Palembang tentu bukan hanya tugas pemerintah namun juga tugas kita semua.

Tak kecuali dengan warga Bukit Baru RT 03 RW 06 Kelurahan Bukit Baru Kecamatan Ilir Barat I Palembang yang secara sukarela membantu pemerintah dengan cara menggiatkan kegiatan bersih lingkungan rumah masing-masing. Kegiatan ini murni atas kesadaran warga yang di mulai pada jum’at (10/4/2020).

Imbauan tersebut, disampaikan oleh ketua RT 03 yakni Bapak Lakoni mengatakan bahwa warga khususnya yang tinggal di Bukit Baru RT 03 diminta untuk memperhatikan peringatan yang di himbau oleh pemerintah mengingat pada saat ini maraknya penyebaran wabah virus corona. ungkapnya.

Baca Juga :  Menteri Tjahjo : Pembubaran Lembaga untuk Penyederhanaan Birokrasi, Bukan Efisiensi Anggaran

“Untuk itu, kami menegaskan bahwa marilah bersama-sama kita bersihkan lingkungan rumah masing-masing dan juga jangan lupa cuci tangan, pakai masker jika berpergian sedangkan jika tidak ada keperluan yang mendesak warga diharapkan tetap berada di rumah” tegasnya.

“Ketua RT juga menambahkan bagi warga atau ada keluarganya yang habis pulang dari bepergian luar kota diharapkan untuk melaporkan diri ke RT atau melakukan isolasi mandiri di rumah guna menimalisir penyebaran wabah virus tersebut” tambahnya.

“Kami juga meminta warga untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan menkonsumsi makan yang sehat dan apabila ada yang mengalami sakit cepat-cepat membawa ke dokter atau ke puskesmas terdekat. Kami juga meminta warga untuk tidak panik dengan penyebaran virus corona”.

Baca Juga :  Keterlibatan Pemuda Di Loteng Akan Dimaksimalkan Oleh Cabup Ziyadi

Kami juga membuat grup whatsapp dengan tujuan mempermudah warga untuk berkoordinasi dan meloporan apabila terjadi apa pun di lingkungan RT 03. Tambahnya.

Kami juga mengharapkan ada bantuan dari pemerintah seperti sembako, masker dan sanitezer kepada warga. tutupnya. /Danu/red-beritaterkini

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *