Daerah

Bupati Sergai Berikan Bantuan Kebutuhan Pokok ke Panti Jompo

SERDANG BEDAGAI – BERITATERKINI.CO.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H Soekirman menyerahkan bantuan kebutuhan pokok ke Panti Jompo Nurul Jannah Werdha di Desa Sei Buluh Kecamataan Teluk Mengkudu Sergai, Jum’at (10/4/2020).

Ikut mendampingi Bupati, Anggota DPRD Sumut Dimas Triadji, S.I.Kom, Asisten Ekbang Ir. H. Kaharuddin, MM, Kabag Kesra Arianto, S.Pd, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Erfin Fachrurrazi, S.STP, M.Si, Camat Teluk Mengkudu Romian P. Siagian, S.STP, M.Si, Kepala Desa Sei Buluh Subandi dan pengurus Panti Jompo Nurul Jannah Werdha Sei Buluh.

Soekirman mengatakan, bahwa Pemkab Sergai selalu berusaha memastikan untuk hadir ditengah-tengah masyarakat terutama dalam kondisi tanggap bencana saat pandemi Covid-19.

Dikatakannya, pemberian bantuan ini sebenarnya diuar skema Program Keluarga Harapan (PKH) karena terkadang masyarakat yang tidak terdata dalam PKH ada juga yang tergolong sebagai warga kurang mampu, apalagi akibat dampak Covid-19. Bantuan yang diberikan merupakan hasil uluran tangan beberapa dermawan baik individu maupun instansi dan perusahaan yang tergerak hatinya untuk ikut serta berkontribusi bagi masyarakat Sergai.

“Kita bersyukur karena disaat bencana seperti sekarang ini bermunculan pihak-pihak yang menunjukkan kepedulian besar terhadap rakyat. Beberapa di antaranya adalah Yayasan Bina Ketrampilan Pedesaan Indonesia (BITRA Indonesia), Ormas Pejuang Bravo Lima (PBL), perusaahaan yang bergerak di bidang ternak dan pengolahan baik lokal maupun dari Deli Serdang,” kata Soekirman.

Bantuan yang diberikan ujar Soekirman, dapat berdampak baik dan jadi pelipur ditengah kondisi yang sedang dihadapi. Soekirman juga mengimbau kepada warga manula agar menjalankan protokol kesehatan yang telah disosialisasikan demi mencegah penyebaran Covid-19, sebab golongan berusia 60 tahun ke atas merupakan salah satu kelompok yang rentan terinfeksi.

Sementara perwakilan pengurus Yayasan Nurul Jannah Werdha, Rosita, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang mampir di yayasan panti jompo yang ia asuh.

“Sumbangan ini sangat berarti bagi kami karena akan sangat membantu kebutuhan logistik harian warga panti yang didominasi perempuan. Kami juga sudah dan akan selalu menaati imbauan pemerintah yang disampaikan oleh Bapak Bupati terkait protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran virus corona,” ucap Rosita.

(M-01)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: