KAMPAR, Dalam mengatasi serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di Kabupaten Kampar, Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Kampar bersama PATBM (Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat) dan juga Forum Anak Kampar melakukan Sosialisasi ke seluruh Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Kampar.

Kasi Perlindungan Anak Dinas PPKBP3A Kampar Lindawati S.KM menyampaikan bahwa kegiatan ini di mulai Senin (6/4) kemarin di Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota dan diteruskan ke desa – desa lainnya. ujar Linda Jumat sore (10/4/2020).

Baca Juga :  Pemprov Jatim Putuskan PSBB Surabaya, Gresik dan Sidoarjo Dimulai 28 April - 11 Mei 2020

“Ada sepuluh aksi dari Kementerian PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) yang harus dilakukan daerah dalam menanggulangi wabah virus Corona diantaranya, membuat SK Gugus Tugas, Posko, membuat barner, mensosialisasikan bahaya dan cara pencegahan lewat media dan lain – lain,”terangnya.

Dalam sosialisasi ke desa – desa dengan mengunakan mobil dan pengeras suara kita menganjurkan prilaku hidup sehat, cara batuk yang benar, cara pakai masker, makan makanan bergizi sayuran dan buah – buahan, berolahraga serta istirahat yang cukup,”jelasnya lagi.

Sementara itu Kadis PPKBP3A Kampar Drs.Edi Afrizal,M.Si mengatakan, kegiatan sosialisasi yang kita lakukan ini diberi nama gerakkan Bersama jaga keluàrga kita (Berjarak) dàlam pencengahan Penyebaran covid 19 dan ini akan kita lakukan diseluruh desa/kelurahan,”ucap Kadis.

Baca Juga :  LKPA COVID-19 Sumsel Merilis Sejumlah Temuan Pembagian Bantuan Sembako

“Kita berharap anak – anak bisa tetap dirumah dan belajar serta beraktifitas dengan benar, budayakan hidup sehat dan tetep jaga jarak (Physical Distancing), semoga masyarakat bisa cepat terbebas dari wabah Covid-19 ini dan bisa beraktifitas seperti biasanya,”tutupnya.(Edi/man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here