Kesehatan

Bupati Sergai Ir H Soekirman Resmikan “Omah Sehat untuk Indonesia Raya”

MEDAN – BERITATERKINI.CO.ID – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Soekirman meresmikan “Omah Sehat Untuk Indonesia Raya” yang digagas Organisasi Pemuda Shiddiqiyyah (OPSHID) Medan. Acara dirangkai dengan pemberian santunan, dan pembagian masker bertempat di Dusun X Desa Bingkat Kecamatan Pegajahan, Sergai, Minggu (12/4/2020)

Soekirman sangat mengapresiasi OPSHID yang telah menggagas “Omah Sehat Untuk Indonesia Raya” sebagai salah satu wadah penyembuhan berbagai penyakit baik rohani maupun jasmani.

“Hadirnya Omah Sehat ini dapat membantu masyarakat sekitar yang memerlukan penyembuhan baik secara lahir maupun bathin dengan cara-cara tradisional,” kata Soekirman.

Soekirman juga menginformasikan, bahwa hingga kini masyarakat Sergai belum ada yang positif terpapar Covid-19 meski ada warga Sergai yang meninggal berstatus ODP dan PDP, namun hasil rapid tesnya masih negatif.

Soekirman juga mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Desa Bingkat dengan membuat posko utama dipintu masuk dan keluar jalan menuju desa dengan melakukan penyemprotan disinfektan bagi kendaraan yang masuk dan keluar.

Sementara itu Camat Pegajahan Elvida menyebut hadirnya “Omah Sehat Untuk Indonesia Raya” ini dapat membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan pertolongan pengobatan. Dia berharap kedepannya OPSHID dapat bersinergi baik dengan pihak kecamatan maupun desa.

Sementara itu Ketua OPSHID Fadhil Zia Azhari menyampaikan, keberadaan Omah Sehat ini bertujuan sebagai tempat atau wadah melakukan terapi kesehatan dengan metode resonansi metafakta.

Selain itu sebagai tempat pusat informasi kegiatan dan produk-produk Sehat Tentrem seperti pestisida nabati gemah ripah, rokok herbal, teh puri, wedang salam, kopi herbal dan coklat herbal.

(M-01)

Related Articles

6 Comments

  1. Greetings I am so happy I found your blog, I
    really found you by accident, while I was looking on Askjeeve for
    something else, Regardless I am here now and would just like to say kudos
    for a remarkable post and a all round thrilling blog
    (I also love the theme/design), I don’t have time to look over it all
    at the moment but I have saved it and also included
    your RSS feeds, so when I have time I will be back to read a lot more, Please do keep up the
    fantastic work.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: