TEBING TINGGI – BERITATERKINI.CO.ID – Pembagian sembako gratis kepada warga terdampak Covid-19 yang dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kota Tebing Tinggi Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (17/4/2020) bertempat di Kantor Camat Padang Hulu di Jalan Gatot Subroto km 5 Tebing Tinggi berlangsung ricuh.

Kericuhan terjadi akibat jumlah paket sembako yang dibagikan tidak sesuai dengan jumlah warga yang didata. Akibatnya banyak warga yang tidak mendapat jatah paket.

Mereka marah kepada panitia, sebab sudah datang ke lokasi pembagian tetapi tidak memperoleh bantuan.

Seorang warga yang tidak mendapat bantuan mengungkapkan kekesalannya dengan nada tinggi. Dikatakannya, bahwa sebelumnya dia bersama warga lainnya sudah didata dan menyerahkan copy KK dan KTP.

“Kalau begini bagus tak usah didata, kami disuruh mendaftar menyerahkan KK dan KTP tapi hasilnya nol,” kata warga yang enggan disebut namanya itu.

Camat Padang Hulu H. Deny Andika yang berada di lokasi ikut menenangkan warga. Dia meminta warga yang tidak mendapat paket sembako untuk bersabar. Dia berjanji jika ada bantuan berikutnya akan diprioritaskan bagi warga yang belum mendapat bantuan.

(M-01)

12 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More Information here on that Topic: beritaterkini.co.id/2020/04/18/pembagian-sembako-bagi-terdampak-covid-di-tebing-tinggi-berlangsung-ricuh/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Read More here on that Topic: beritaterkini.co.id/2020/04/18/pembagian-sembako-bagi-terdampak-covid-di-tebing-tinggi-berlangsung-ricuh/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here