LABUHANBATU – BERITATERKINI.CO.ID – PDP Covid-19 Warga Labuhanbatu yang Dirujuk ke RSUP Adam Malik Meninggal Dunia Dini Hari Tadi

Warga Labuhanbatu berinisial IN yang dinyatakan PDP Covid-19 dan dirujuk ke RSUP Adam Malik dinyatakan meninggal dunia dini hari tadi Senin (20/2/2020) di RSUP Adam Malik Medan.

Demikian disampaikan oleh Dr. Syafril Harahap, SPB Direktur RSUD Rantau Prapat mewakili Tim Gugus Tugas Covid pada Senin (20/2/2020) bertempat di Sekretariat Gugus Tugas kantor BPBD Labuhanbatu.

“Sejak berangkat dari Labuhanbatu ke RSUP Adam Malik, kami tim gugus telah berupaya untuk memastikan pasien bisa dirujuk ke RSUP Adam Malik. Sejak diberangkatkan Jam 20.30 dari RSUD Rantau Prapat, petugas kami terus mendampingi pasien. Saat istrahat di Kisaran, pasien masih stabil. Namun ketika sampai di Tebing Tinggi pasien muntah dan berbuih. Dan sampai di Lubuk Pakam pasien mengalami muntah dan berbuih kembali. Sampai di Jl Jamin Ginting pada pukul 01.15 dini hari kondisi pasien terus menurun. Sesampai di RSUP Adam Malik dan diterima oleh Tim Covid, setelah diperiksa, pasien telah meninggal dunia’, ungkap Dr. Syafril

Karena dinyatakan status PDP, maka Tim Covid RSUD Adam Malik segera melakukan pemakaman tadi pagi di Pemakaman Korban Covid di Simalingkar B.

“Setelah dinyatakan meninggal, tadi pagi jenajah oleh pihak Tim Covid RSUD Adam Malik dimakamkan di Pemakaman khusus di Simalingkar B’, lanjut Dr Syafril.

Dalam kesempatan yang sama, Tim Gugus Covid Labuhanbatu juga menghimbau kepada masyarakat Labuhanbatu untuk tidak panik, dan kiranya dapat mematuhi himbauan dari pemerintah.

(M-01)

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here