28, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Dewan Pendidikan Sergai Pastikan Siswa Belajar dari Rumah

2 min read

SERDANG BEDAGAI – BERITATERKINI.CO.ID – Dalam rangka memastikan peserta didik atau siswa belajar di rumah selama libur sekolah akibat pandemi Covid-19, Dewan Pendidikan Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan melaksanakan kegiatan pemantauan.

Pemantauan diarahkan untuk memastikan siswa belajar di rumah, peran guru dalam pembelajaran daring, dan mengedukasi siswa dan orang tua terkait Covid-19.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Sergai Agus Marwan usai memimpin rapat institusinya, Selasa (21/4/2020) di Aula Literasi Disdik Sergai di Sei Rampah.

Menurut Agus, hal ini sangat penting dilakukan pihaknya dalam rangka mendukung kebijakan Bupati Sergai H. Soekirman dalam memperpanjang waktu belajar di rumah bagi peserta didik selama pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Dewan Pendidikan dan Disdik Sergai Gelar Monitoring Bersama untuk Pastikan Siswa Belajar dari Rumah

“Kami akan membagi personil kami (Dewan Pendidikan) menjadi beberapa tim untuk melakukan pemantauan. Masing-masing tim ini nanti akan didampingi oleh staf Disdik,” kata Agus.

Agus menghimbau agar masyarakat khususnya orang tua dan para peserta didik untuk melaksanakan program belajar di rumah dengan sebaik-baiknya. Dia juga menghimbau agar para orang tua benar-benar mengawasi dan membimbing anaknya belajar di rumah.

Sementara itu Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM mengaku bangga dengan Dewan Pendidikan Sergai yang selalu aktif memberikan kontribusi bagi pembangunan pendidikan Sergai.

Baca Juga :  Tersangka Sebut Uang Haram ke Kantong Wahyu Setiawan Berasal dari Sekjen PDIP

Hadir dalam rapat itu Kadisdik Sergai Drs. Joni Walker Manik, MM, Sekretaris Disdik Batara Rival Harahap, M.Si, para fungsionaris Dewan Pendidikan yakni Agus Marwan, S.IP., M.SP, Abdul Firman Kursin, S.Pd., M.Si, Sugianto, S.Pd., MM, Drs. Janter Siregar, MM, Drs. H.M. Irfan El Fuadi Lubis, Drs. H.A. Darwis Rambe, Drs. H. Yongce Sinulingga dan MP. Henderson Manullang, S.Pd.

(M-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *