BeritaDaerahNasional

Narapidana Rusuh Dan Bakar Lapas Sorong

Sorong 22/04/2020, beritaterkini.co.id – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Sorong kerusuhan. Aparat gabungan TNI san Polri (Brimob) bersenjata di kerahkan ke Lapas Kelas II Sorong. Para narapidana dan tahanan mengamuk dan membakar Lapas tersebut.

Watercannon Untuk Pengamanan Lapas

AKBP Ary Nyoto Setiawan sebagai pimpinan Kapolres Sorong Kota sudah berhasil masuk ke dalam lapas yang di bakar narapidana dan tahanan tadi sore. Sebuah watercanon dan dua mobil pemadam kebakaran di kerahkan ke lapas untuk memadamkan api di sebagian bangunan.

Aparat TNI dan Polisi meminta agar para narapidan tenang dan tidak anarkis. untuk mengantisipasi kemungkinan ada kerusuhan susulan para aparat  masih berjaga-jaga.

Mobil Pemadam Kebakaran Dikerahkan Memadamkan Api

“Kami jamin semuanya akan kembali tenang, anggota sudah ada di sini, kami melakukan langkah-langkah persuasif. Pengamanan sampai suasana benar-benar kondusif,” kata Ary.

Diduga kerusuhan Lapas Sorong dipicu oleh aksi protes narapidana yang yang tidak menerima hanya 50 orang di antara mereka yang mendapat asimilasi dan dibebaskan.

Minus Ananto Sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Sorong, mengatakan ada 335 warga binaan mendekam di lapas tersebut. “Kami masih berusaha menenangkan mereka dulu agar kejadian tidak meluas,” ujarnya.

Related Articles

One Comment

  1. I haven?¦t checked in here for some time because I thought it was getting boring, but the last several posts are good quality so I guess I?¦ll add you back to my daily bloglist. You deserve it my friend 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: