BeritaDaerah

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56, Lapas Way Kanan Bagikan Hasil Perkebunan Labu Kuning

WAY KANAN-LAMPUNG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID | Dalam Rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-56. Lapas Kelas IIB Way Kanan melaksanakan Bakti Sosial Narapidana (Napi), peyerahan bantuan hasil karya Napi kepada Masyarakat berupa alat pelindung diri (APD) berupa masker non medis dan hasil pertanian (labu kuning).

Demikian disampaikan oleh Kepala Lapas Kelas II B Way Kanan, Syarpani di Posko Satgas Covid-19 Simpang Empat Way Kanan, Kamis (23/4/2020)

Foto; Rec.dok/

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menggelar baksos pembagian masker dan labu kuning di dua tempat yakni kepada warga Simpang Empat dan Pondok Pesantren Miftahul Huda. Sumbangan APD berupa Masker sebanyak 500 buah dan Produk ketahanan p hasil perkebunan lapas sebanyak 200 buah Labu Kuning”, ujar Syarpani.

Kepala lapas menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh lapas dan rutan seluruh Indonesia.

Foto ; Rec.dok/

“Kegiatan Bakti Sosial Narapidana dalam rangka HUT pemasyarakatan ke 56 ini dilakukan di seluruh Lapas Rutan dan tentunya sudah mengikuti protokol kesehatan yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan dalam pencegahan penyebaran Virus Corona Disease (COVID-19) walaupun dengan keterbatasan gerak dan waktu akan tetapi tidak menyurutkan langkah petugas pemasyarakatan dan Narapidana untuk memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat, ke depan semoga bencana non alam yang ditetapkan negara sebagai bencana nasional yang terjadi di Indonesia dapat segera berlalu dan ini menjadi harapan dan doa kita semua” Tutup Syarpani.

Foto ; Rec.dok/

Sementara itu Ketua Pondok Pesantren Miftahul Huda, KH Eful Saefulloh mengucapkan terimakasih atas kepedulian pihak lapas.

“Terimakasih pak kalapas, masker sangat bermanfaat bagi santri dan buah labu kuning hasil pertanian pasti sangat nikmat untuk dijadikan menu buka puasa di pondok pesantren kami, semoga menjadi amal ibadah pihak lapas atas semua kepedulian ini”, ujar Pak Haji Eful.

Senada, CHR (35 th), pengendara motor di depan Posko Satgas Covid-19 daerah Simpang Empat, Negeri Baru mengucapkan terimakasih atas pemberian masker dan hasil pertanian.

Foto ; Rec.dok/

“ ini keren banget, Petugas dan Napi membagikan hasil karyanya kepada masyarakat. Semoga Napi setelah bebas bisa berkarya di masyarakat dengan keterampilan yang dimiliki selama menjalani pidana”, tutupnya.

Peringatan hari lahirnya Sistem Pemasyarakatan tahun 2020 sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, saat ini Indonesia bahkan dunia tengah diterpa bencana pandemic global Corona Virus Disease 19 (Covid-19)namun hal tersebut tidak menurunkan semangat jajaran Pemasyarakatan untuk tetapmemberikan pelayanan prima kepada narapidana, tanahan dan anak serta masyarakat dan memastikan terus melakukan upaya-upaya dalam rangka penyelamatan, Pencegahan, dan penanggulanganpenyebaran Covid-19 di Lapas, Rutan dan LPKA. Sehingga peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-56 Tahun 2020 dilaksanakan serentak secara virtual dengan memperhatikan protokol kesehatan penyebaran Covid-19.

Dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-56, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Pemasyarakatan masih mempunyai semangat dan mempunyai tekat dalam memberikan pelayanan prima kepada narapidana, tanahan dan anak serta di tengah penyebaran pandemic Covid-19./red-beritaterkini/Heni

Editor ; SA

 

Related Articles

101 Comments

  1. Acceptable to our dedicated stage in support of staying in touch less the latest news from the Agreed Kingdom. We conscious of the rank of being well-versed far the happenings in the UK, whether you’re a dweller, an expatriate, or simply interested in British affairs. Our comprehensive coverage spans across a number of domains including diplomacy, briefness, education, pleasure, sports, and more.

    In the bailiwick of wirepulling, we abide by you updated on the intricacies of Westminster, covering parliamentary debates, authority policies, and the ever-evolving landscape of British politics. From Brexit negotiations and their bearing on profession and immigration to domestic policies affecting healthcare, drilling, and the atmosphere, we cater insightful examination and propitious updates to ease you navigate the complex world of British governance – https://newstopukcom.com/sheffield-fc-the-home-of-football/.

    Financial rumour is crucial in search sagacity the fiscal thudding of the nation. Our coverage includes reports on market trends, business developments, and profitable indicators, donation valuable insights in behalf of investors, entrepreneurs, and consumers alike. Whether it’s the latest GDP figures, unemployment rates, or corporate mergers and acquisitions, we strive to hand over precise and applicable report to our readers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: