28, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Wacana Keringanan Biaya Kuliah, Ketum PKC PMII Pertanyakan Kepada Gubernur Sumsel

1 min read

PALEMBANG, WWW.BERITATERKINI.CO.ID | Ketua Umum PKC Pengerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Selatan Husin Rianda mempertanyakan masalah biaya kuliah di Sumatera Selatan mendapatkan keringanan.

Husin Rianda di dalam laman Instagram @husinriandaforpbpmii.offical mempertanyaakan terkait surat endaran Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengenai keringanan biaya kuliah bagi mahasiswa khususnya di perguruan tinggi yang ada di provinsi Sumatera Selatan, Kamis, (4/6/2020).

Didalam akun Instagram tersebut, Husin menyatakan bahwa, “tapi sayangnya surat edaran tersebut hanya bersifat imbauan semata. “Artinya belum ada kebijakan yang sifatnya khusus atau badan hukum yang jelas terkait surat edaran tersebut”, tutur Husni.

Baca Juga :  PBTI Berhentikan Ketum Pengprov TI Bali

“Sekolah dan berobat gratis saja dihilangkan apalagi sekedar imbauan pengurangan biaya kuliah?. Apakah ini yang di namakan #Sumselmaju# tanya Husin dalam Akun Instagramnya.

Husin menambahkan kita akan tunggu tindaklanjut terkait imbauan Gubernur Sumsel dalam surat edaran mengenai pengurangan biaya kuliah. “Kalau hanya berupa imbauan tidak ada kewajiban untuk dilakukan karena tidak ada hukum yang mengikat. Jangan sampai hal tersebut hanya sebatas wacana ataupun pencitraan mengingat mahasiswa adalah tonggak generasi penerus bangsa”, tegasnya.

Baca Juga :  *Kunjungi Riau, LaNyalla Mattalitti Kenalkan Tagline DPD RI ‘Dari Daerah Untuk Indonesia’*

“Untuk itu, maka mari mahasiswa/I kita harus kawal kebijakan ini, jangan sampai gerakan mahasiswa ternina-bobokan atas keputusan Pemerintah Daerah (Pemda) yang tidak benar-benar serius untuk membantu rakyatnya”, tutupnya. /Red-beritaterkini/Danu

Editor ; SA

1 thought on “Wacana Keringanan Biaya Kuliah, Ketum PKC PMII Pertanyakan Kepada Gubernur Sumsel

  1. yuuukkk MABAR game dupa88 guuys….
    seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga,
    banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa….
    mau kaya ya di dupa88 ajaaa bukan yang lain..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *