22, Oktober 2020

Berita Terkini

Bersama Membangun Bangsa-Kritis, Faktual dan Independen

Bantu Masyarakat Selama Pandemi COVID-19, Partai Golkar Luncurkan Layanan Seputar Pendidikan Melalui Golkar Pintar

2 min read

JAKARTA, WWW.BERITATERKINI.CO.ID |Golkar Pintar merupakan layanan informasi dan tanya jawab virtual seputar pendidikan di masa pandemi Covid-19 yang dibuat dan dikelola oleh Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Korbid Kesra DPP Partai Golkar. Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Dr. Ir. Hetifah Sjaifudian menjelaskan pada Sabtu, 6 Juni 2020 bahwa, melalui Golkar Pintar ini masyarakat diharapkan mendapatkan informasi yang diperlukan pendidik, peserta didik, dan orang tua dalam kegiatan belajar agar kualitas pendidikan tetap terjaga selama belajar dari rumah.

“Program Golkar Pintar ini diapresiasi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan mengurai keyakinannya program tersebut dapat merespons keinginan para siswa untuk belajar lebih baik.

Seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri(PTN) di Indonesia terdapat dua jalur, yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri(SBMPTN). Untuk SNMPTN tahun 2020 sendiri dari proses pendaftaran, seleksi dan pengumuman telah berhasil diselenggarakan oleh pemerintah dengan lancar. Sedangkan untuk SBMPTN tahun 2020 merupakan SBMPTN tahun kedua dengan pelaksanaan seleksinya menggunakan Ujian Tertulis Berbasis Komputer(UTBK). Langkah pendaftaran dan pelaksanaan UTBK-SBMPTN perlu dipahami oleh para siswa lulusan SMA/ SMK sederajat yang ingin mengikuti seleksi tersebut”.

Baca Juga :  RUMAH BERSAMA DAN RELAWAN JOKOWI SUMSEL ADUKAN PENCEMARAN NAMA BAIK PRESIDEN

Golkar Pintar yang merupakan aplikasi untuk menjaga kegiatan belajar anak muda di Indonesia tetap berjalan baik selama pandemi berupaya untuk memberikan informasi yang terbaik untuk para calon mahasiswa yang ingin mendaftar UTBK-SBMPTN. Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk mendaftar UTBK-SBMPTN yang telah dihimpun oleh Golkar Pintar.

Alur Pendaftaran UTBK :
1. Peserta mendaftar UTBK melalui laman https://laman.ltmpt.ac.id
2. Peserta memilih pusat UTBK di kota masing-masing
3. Peserta melakukan pembayaran melalui bank mitra (Jika peserta memiliki nomor pendaftaran KIP Kuliah dan ada flag bebas bayar UTBK, maka akan langsung mendapat nomor peserta)
4. Peserta mendapatkan nomor peserta

Baca Juga :  Menguri-Uri Budaya Lokal, Danrem 071/Wijayakusuma Kenakan Pakaian Adat Banyumasan

Alur Pendaftaran SBMPTN :
1. Setelah mendaftar UTBK, peserta dapat mendaftar SBMPTN
2. Peserta memilih program Studi
3. Peserta mengupload. portofolio(apabila disyaratkan oleh program studi).
4. Peserta melakukan konfirmasi dan simpan permanen.
5. Setelah simpan permanen, peserta dapat mengundih kartu tanda peserta UTBK- SBMPTN.

Namun, dibukanya tahun ajaran baru bukan berarti sama dengan pembukaan sekolah. Hamid Muhammad M. Sc., Ph. D selaku Pelaksana Tugas Direktur Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah mengatakan bahwa tanggal 13 Juli adalah tahun pelajaran baru, tetapi bukan berarti kegiatan belajar mengajar tatap muka. Metode belajar akan bergantung kondisi daerah masing-masing. /Red-beritaterkini/KominfoPartai Golkar

Editor ; Seno

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *